Hypermart hingga Hyfresh Buka 23 Toko Online di Blibli

Kompas.com - 26/01/2021, 13:40 WIB
Hypermart Daniel Prabowo/KONTANHypermart

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menggandeng marketplace Blibli.com dalam memperkuat strategi bisnis digital. Hal ini sejalan dengan tren masyarakat yang kini lebih suka belanja secara online.

Director Corporate Secretary MPPA Danny Kojongian mengatakan, sebanyak 23 toko online dari MPPA yang beroperasi di wilayah Jabodetabek kini tersedia di Blibli. Terdiri dari Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh.

"Dengan toko virtual di Blibli, ini memastikan layanan belanja yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan. Terutama saat ini, ketika gencar memperhatikan social dan physical distancing," ujarnya dalam acara peluncuran secara virtual, Selasa (6/1/2021).

Baca juga: Akuisisi Air Mancur Group, Combiphar: Ini Warisan Indonesia, Sayang Jika Diambil Asing

Ia menjelaskan, gerai online yang dibuka menyediakan beragam kebutuhan mulai dari produk segar seperti makanan, groseri, hingga kebutuhan rumah tangga. Menurutnya, kualitas produk dan harga yang dibanderol pun sama dengan yang ditawarkan pada toko konvensional perusahaan.

Danny mengatakan, kedepannya toko online MPPA akan terus bertambah hingga mencakup skala nasional.

Ini sekaligus upaya menyesuaikan tren digitalisasi yang akan terus berkembang, bahkkan pasca pandemi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Toko virtual yang ada di Blibli ini akan secara nasional kedepannya, kami akan terus menambah agar layanan MPPA juga bisa dinikmati pelanggan di luar Jabodetabek," kata dia.

Danny menambahkan, menyikapi masa pandemi, perusahaan sebenarnya sudah memperkuat jaringan bisnis online secara organik melalui Chat & Shop via whatsapp dan Hypermart Online e-commerce. Maka lewat kerja sama dengan Blibli diharapkan semakin memperluas jaringan bisnis online MPPA.

"Layanan bisnis online yang tersedia diharapkan bisa mendukung pemerintah, yakni dengan penjualan ritel seiring dengan meningkatkan ekonomi nasional," katanya.

Sementara itu, Executive Vice President (EVP) Blibli Fransisca Krisantia Nugraha mengatakan, kemitraan keduanya menunjukan ada sinergi antara dua industri, yakni teknologi dan ritel. Hal ini diyakini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Melalui transformasi digital pengalaman ritel, Blibli juga memastikan bahwa aktivitas ritel terus berlanjut di tengah pandemi, yang sangat penting dalam menjaga perekonomian di tengah new normal,” ujar Fransisca.

Baca juga: Saham yang Dijagokan Yusuf Mansur Sempat Hijau, Ini Kata Analis



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X