Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Mengakses Layanan Influencer di Allstars.id

Kompas.com - 15/02/2021, 16:53 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek menggandeng Allstars.id untuk menghubungkan pelaku UMKM dengan para influencer.

VP Commercial Solutions and Operations Gojek Vincent Bachtiar mengatakan, melalui kerjasama ini, mitra UMKM bisa menjangkau lebih banyak konsumen, memperluas pangsa pasar, dan menjadi lebih memiliki daya saing dalam pertumbuhan ekonomi digital.

"Melalui Allstars.id yang ada di aplikasi GoBiz, para mitra UMKM Gojek dapat memanfaatkan fitur yang merekomendasikan influencers dengan jejaring yang tepat untuk mendukung kampanye digital yang impactful serta sesuai dengan tujuan dan anggaran," ujarnya dalam media briefing Gojek yang disiarkan secara virtual, Senin (15/2/2021).

Baca juga: BEI Ingatkan Influencer Terkait Potensi Pelanggaran dan Tuntutan atas Endorse Saham

Cara Mengakses

Sementara untuk mengaksesnya, pertama, pengguna bisa menginstall aplikasi GoBiz di Google Play Store (Android) maupun App Store di IOS.

Lalu, Allstars.id dapat diakses melalui ‘Promo Banner’ atau pada icon ‘Lainnya’ di bagian kanan bawah aplikasi GoBiz, untuk mendapatkan cashback 50 persen yang berlaku untuk pembuatan kampanye Allstars.id dengan minimum pembelian sebesar Rp 300.000.

Setelahnya, pengguna bisa langsung mendaftarkan diri secara langsung dan kode promo ‘GOJEK’ akan terisi secara otomatis.

"Maksimal cashback yang didapatkan adalah sebesar Rp 150.000 dan promo berlaku sampai April 2021," ucapnya.

Sementara itu untuk tatacara penggunaan kampanye Allstars.id, pengguna bisa mengklik tombol 'Buat Campaign'. Lalu, isi nama campaign, nama brand, danpilih jenis Kategori Bisnis.

Setelah itu pengguna bisa menentukan jenis kampanye yang diinginkan. Isi detail kriteria Influencer seperti kategori influencer, lokasi, jumlah minimal followers, jenis kelamin dan usia, dan jumlah dan harga post.

"Lalu pilih konfirmasi kampanye, klik proses pembayaran dan masukkan kode romo ‘GOJEK’. Setelah kampanye berjalan, Anda bisa bisa memantau langsung pencapaian target hingga performa engagement per post," jelasnya.

Dia menambahkan, khusus untuk para mitra usaha GoFood, mereka dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang Allstars.id melalui platform edukasi dan jejaring Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com