Dorong Literasi Aset Kripto, Indodax Gelar Kompetisi Trading Bitcoin

Kompas.com - 15/02/2021, 16:06 WIB
Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency. PEXELS/WORLDSPECTRUMIlustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan startup jual-beli aset kripto, Indodax, menggelar trading contest dan photo contest, dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-17.

Acara tersebut sekaligus mendorong literasi keuangan digital, khususnya terkait aset kripto.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, dalam gelaran kompetisi kali ini, pihaknya akan menyiapkan total hadiah sebesar lebih dari Rp 300 juta, dengan hadiah utama berupa satu unit mobil.

Baca juga: Kembali Cetak Rekor, Harga Bitcoin Hampir Tembus Rp 700 Juta

"Kita ingin meningkatkan animo member dan masyarakat Indonesia untuk trading aset kripto, seperti Bitcoin dan lain-lain," kata Oscar dalam keterangan tertulis, Senin (15/2/2021).

Melalui gelaran acara itu, Oscar juga mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat luas terkait literasi keuangan digital dengan menghadirkan aset kripto, seperti Bitcoin, Ethereum, dan lain-lain.

Di tengah tren penguatan aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum, Oscar menilai gelaran kompetisi ini juga akan semakin menarik minat masyarakat luas maupun para investor.

“Tahun ini masih menjadi tahun bullish Bitcoin, Ethereum dan lain-lain. Diharapkan dengan itu trading contest jadi lebih menarik tahun ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Oscar menjelaskan, pendaftaran trading contest dan photo contes telah dibuka dan akan ditutup pada 1 Maret 2021, melalui website Indodax.com.

Baca juga: Menkeu AS: Mata Uang Kripto Memang Menjanjikan, tetapi...

"Perlombaan berlangsung dari tanggal 1 Maret 2021-1 April 2021," tutur Oscar.

Terdapat dua kategori yang bisa diikuti yaitu kategori individu dan kategori tim.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X