BCA Bakal Adopsi Bebas PPnBM di Pameran KKB Virtual Mall

Kompas.com - 01/03/2021, 16:43 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk menggelar pameran mobil secara virtual dalam KKB Virtual Mall di BCA Expoversary Online 2021 mulai 27 Februari 2021 hingga 27 Maret 2021.

Rencananya, harga-harga mobil khususnya di bawah 1500 cc bakal disesuaikan dengan kebijakan bebas Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen yang berlaku mulai hari ini.

Direktur BCA Finance Petrus Hakim menyebut, perseroan bakal berpartisipasi serius menanggapi kebijakan bebas PPnBM yang sudah berlaku.

Baca juga: AirAsia Parkir 200 Pesawat, Tony Fernandes Penuhi Ajakan Sandiaga Uno

"Hari ini mulai berlaku kebijakan PPnBM 0 persen di bawah 1500 cc. Tentu saja BCA dan KKB BCA berpartisipasi serius dalam hal ini. Dan segera hari ini dengan harga yang baru kita akan update," kata Petrus dalam konferensi pers KKB Virtual Mall, Senin (1/3/2021).

Petrus menuturkan, harga yang ditawarkan sejak pameran terselenggara 2 hari ini memang belum bebas PPnBM karena kebijakan baru berlaku per tanggal 1 Maret 2021.

Per hari ini, pihaknya bakal menyesuaikan harga mobil yang ditawarkan menjadi lebih murah, tentunya sesuai ketentuan yang tertera dalam relaksasi PPnBM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi memang dua hari kemarin masih menggunakan harga yang lama, karena (belum berlaku) di bulan Februari," ungkap Petrus.

Petrus bilang, perseroan bakal bekerjasama dengan dealer-dealer mobil untuk menurunkan harga jual.

"Karena prinsipnya adalah senantiasa di sisi Anda, dalam hal ini kami bekerjasama dengan banyak dealer mobil, kita merubah harga," pungkasnya.

Baca juga: Bersengketa dengan Perusahaan Jerman, PT PAL Terancam Kehilangan Gedung

Sebagai informasi, relaksasi bebas PPnBM ini disiapkan untuk kendaraan bermotor pada segmen kendaraan dengan cc di bawah 1500 cc, yaitu kategori sedan dan 4×2.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.