Semen Indonesia Gandeng BNI untuk Sediakan Pembiayaan bagi Distributor

Kompas.com - 06/04/2021, 15:05 WIB
Salah seorang karyawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, saat melakukan pengecekan hasil produksi yang siap dipasarkan. Dok. Semen IndonesiaSalah seorang karyawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, saat melakukan pengecekan hasil produksi yang siap dipasarkan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk menyediakan pembiayaan bagi distributor mitra SIG.

Kerjasama ini mencakup pemanfaatkan layanan digital perbankan berupa fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada distributor mitra SIG guna mendukung kelancaran distribusi semen, produk turunan semen dan building material lainnya.

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso mengatakan, kondisi perekonomian yang cukup menantang di masa pandemi, menuntut perusahaan untuk mengoptimalkan modal kerja melalui pengelolaan kas, baik di sisi perusahaan maupun mitra SIG.

Baca juga: BNI Optimistis Penyaluran Kredit Bisa Tembus 8 Persen Tahun Ini

 

Salah satunya melalui solusi digital host to host untuk pembiayaan distributor mitra SIG dengan bunga kompetitif dan agunan yang ringan.

“Keuntungan lainnya yaitu akan diperoleh transparansi arus dokumen dan kas, secara real time, proses pencairan yang lebih flexible, kemudahan rekonsiliasi dan administrasi dokumen tagihan, paperless, dan aman,” kata Hendi Prio Santoso dalam keterangan resmi, Selasa (6/4/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hendi menambahkan, potensi pembiayaan distributor mitra SIG masih cukup besar, karena pada tahun ini akan ada peluncuran produk turunan semen maupun bahan bangunan lainnya di kuartal II.

Sementara itu, Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara BNI dan SIG khususnya pada segmen usaha kecil dan menengah.

Baca juga: Semen Indonesia Bagikan Dividen Rp 1,12 Triliun

Salah satunya, BNI menyediakan skema distributor financing untuk pembelian produk semen dan building material lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh mitra SIG. Langkah ini dapat mendukung bisnis dan pemberdayaan UKM Mitra SIG.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X