KILAS

Beberapa Wilayah NTT Alami Gangguan Layanan, Telkom Monitor Proses Perbaikan

Kompas.com - 07/04/2021, 12:19 WIB

KOMPAS.com – Vice President Corporate Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Pujo Pramono menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan karena terganggunya layanan TelkomGroup di sebagian wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut dia, saat ini Telkom telah mengirimkan teknisi ke berbagai lokasi dengan jaringan terdampak untuk melakukan perbaikan.

Namun, mengingat kondisi medan yang sulit, pihak Telkom membutuhkan waktu untuk bisa melakukan maintenance.

“Kami juga sedang mengirimkan bantuan teknisi dari Denpasar untuk mempercepat perbaikan agar segera kembali normal,” jelas dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Sambut 5G, Anak Usaha Telkom Akan Bertransformasi Jadi Perusahaan Infrastruktur Digital

Ia menambahkan, Telkom akan terus memonitor proses perbaikan dan menyiagakan teknisi untuk mengamankan layanan di wilayah NTT.

“Telkom tengah menyiapkan jalur alternatif sementara untuk mempercepat layanan agar dapat pulih kembali,” terangnya.

Mewakili TelkomGroup, Pujo menyatakan duka cita atas musibah bencana alam yang tengah melanda NTT.

“Kami telah menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan lain kepada masyarakat terdampak. Mari kita berdoa agar kondisi cuaca ekstrem ini segera berakhir dan saudara-saudara kita di NTT diberikan perlindungan oleh Tuhan,” harapnya.

Sebelumnya, pada Rabu mulai pukul 05.09 Waktu Indonesia Barat (WIB), beberapa layanan milik TelkomGroup mengalami masalah di beberapa wilayah di NTT.

Baca juga: Gandeng BKI, Telkom Siap Dukung Holding BUMN Jasa Survey

Kendala tersebut terjadi akibat putusnya jaringan fiber optic di ruas Maumere-Larantuka. Kejadian ini menyusul insiden serupa yang terjadi di ruas Kupang–Soe akibat longsor dan jembatan putus.

Adapun daerah yang terdampak gangguan layanan, yakni Atambua, Soe, Larantuka, dan Kalabahi. Sementara itu, untuk layanan TelkomGroup di wilayah Kupang terpantau aman dan berjalan normal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.