[POPULER MONEY] Subsidi Elpiji 3 Kg Diubah jadi Bantuan Nontunai | Profil Prof Muradi

Kompas.com - 08/04/2021, 06:00 WIB
Tabung gas LPG berukuran 3 kg ditata di agen gas Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/1/2020). Pemerintah mengeluarkan harga patokan elpiji 3 kg. KOMPAS.com/M ZAENUDDINTabung gas LPG berukuran 3 kg ditata di agen gas Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/1/2020). Pemerintah mengeluarkan harga patokan elpiji 3 kg.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah berencana mengubah subsidi elpiji 3 Kg  menjadi bantuan berbasis orang dan disesuaikan dengan data Kementerian Sosial.

Berita mengenai perubahan subsidi menjadi bantuan nontunai menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (8/4/2021). Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah mengenai bos Djarum yang masih pimpin daftar orang terkaya di Indonesia.

Berikut adalah daftar berita terpopuler sepanjang hari kemarin:

1. Mulai 2022, Pemerintah Bakal Ubah Subsidi Elpiji 3 Kg Jadi Bantuan Nontunai

Pemerintah berencana mengubah subsidi LPG 3 kilogram dan minyak tanah menjadi subsidi berbasis orang dalam program perlindungan sosial alias bantuan nontunai.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Febrio Kacaribu mengatakan, jika disetujui, bantuan nontunai ini mulai diberlakukan pada tahun 2022.

Nantinya, penerima akan disesuaikan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial (Kemensos) yang diperbarui. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Bos Djarum Bersaudara Masih Pimpin Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Forbes baru saja merilis daftar terbaru orang terkaya di dunia untuk tahun 2021. Sebanyak 15 orang Indonesia masuk daftar tersebut.

Dikutip dari Forbes, Rabu (7/4/2021), posisi pertama dan kedua orang terkaya di Indonesia masih dipegang oleh Hartono Bersaudara dengan bisnis perbankan dan tembakau mereka, yaitu Djarum.

Di tingkat dunia, Budi Hartono menduduki posisi ke-86 dengan nilai kekayaan 20,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 287 triliun (kurs Rp 14.000). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Biaya Haji 2021 Diperkirakan Naik RP 9,1 Juta, Ini Penyebabnya

Biaya haji pada tahun 2021 diperkirakan akan naik. Kenaikan biaya haji tersebut diperkirakan lebih mahal Rp 9,1 juta dibandingkan tahun sebelumnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X