Bioskop Dibuka Kembali, Sandiaga Pastikan Kebersihan dan Kenyamanannya

Kompas.com - 13/04/2021, 13:28 WIB
Tempat duduk di CGV Cinemas Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diberi tanda silang untuk mengatur jarak antarpenonton. KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAINTempat duduk di CGV Cinemas Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diberi tanda silang untuk mengatur jarak antarpenonton.

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan bisnis bioskop menerapkan CHSE (cleanliness, health, safety & environment) saat mulai beroperasi.

“Hari ini kami membuktikan langsung dengan menonton film ‘Kartini’. Kami pastikan bioskop aman dan nyaman karena telah menerapkan protokol kesehatan CHSE (cleanliness, health, safety & environment) atau kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan,” kata Sandiaga seperti dilansir dari Instagram, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Tingkat Keterisian Bioskop Masih Rendah, Ini Penyebabnya

Dalam kunjungannya ke Bioskop Metropole Jakarta, Sandiaga mengatakan, penerapan protokol kesehatan sudah sangat baik.

Dibukanya kembali bioskop, menurut Sandiaga, salah satu bentuk upaya menghidupkan kembali roda perekonomian, dan membuka lapangan kerja.

“Kemarin kami membuktikan langsung. Yang sudah kangen ke bioskop, ayo kita tonton film Indonesia. Bangga buatan Indonesia,” tegas Sandiaga.

Ia menambahkan, sudah cukup industri perfilman tanah air jatuh terhempas diterpa pandemi yang selama setahun ini tutup membuat pelaku industri terpuruk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pemerintah hadir dan pasang badan untuk pembukaan kembali bioskop. Saatnya industri film bangkit, lapangan kerja kembali tercipta. Kami pastikan bioskop nyaman dan aman,” tegas Sandiaga.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.