Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bioskop Dibuka Kembali, Sandiaga Pastikan Kebersihan dan Kenyamanannya

Kompas.com - 13/04/2021, 13:28 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan bisnis bioskop menerapkan CHSE (cleanliness, health, safety & environment) saat mulai beroperasi.

“Hari ini kami membuktikan langsung dengan menonton film ‘Kartini’. Kami pastikan bioskop aman dan nyaman karena telah menerapkan protokol kesehatan CHSE (cleanliness, health, safety & environment) atau kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan,” kata Sandiaga seperti dilansir dari Instagram, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Tingkat Keterisian Bioskop Masih Rendah, Ini Penyebabnya

Dalam kunjungannya ke Bioskop Metropole Jakarta, Sandiaga mengatakan, penerapan protokol kesehatan sudah sangat baik.

Dibukanya kembali bioskop, menurut Sandiaga, salah satu bentuk upaya menghidupkan kembali roda perekonomian, dan membuka lapangan kerja.

“Kemarin kami membuktikan langsung. Yang sudah kangen ke bioskop, ayo kita tonton film Indonesia. Bangga buatan Indonesia,” tegas Sandiaga.

Ia menambahkan, sudah cukup industri perfilman tanah air jatuh terhempas diterpa pandemi yang selama setahun ini tutup membuat pelaku industri terpuruk.

“Pemerintah hadir dan pasang badan untuk pembukaan kembali bioskop. Saatnya industri film bangkit, lapangan kerja kembali tercipta. Kami pastikan bioskop nyaman dan aman,” tegas Sandiaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com