Sandiaga Uno Perluas Dana Hibah Pariwisata, Angin Segar untuk Biro Perjalanan

Kompas.com - 14/04/2021, 14:55 WIB
Sandiaga Uno saat mengunjungi Nepal van Java. Dok. KemenparekrafSandiaga Uno saat mengunjungi Nepal van Java.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan memperluas dana hibah pariwisata. Nantinya, dana tersebut tidak hanya untuk usaha hotel dan restoran saja, namun juga untuk biro perjalanan hingga pramuwisata.

“Terkait dana hibah pariwisata, kami akan perluas,” ujar Sandiaga dalam Instagram resminya @sandiuno, Rabu (14/4/2021).

Untuk mempercepat realisasi dana hibah pariwisata, Sandiaga melakukan rapat dengan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo). Ia berharap hasil rapat bisa membuka harapan para pelaku usaha travel agent.

Baca juga: Menteri KKP Lepas Ekspor Produk Perikanan ke 40 Negara Senilai Rp 1 Triliun

“Siang ini kami melakukan rapat dengan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo). Menghadirkan solusi atas apa yang menjadi harapan para pelaku usaha travel agent,” tulisnya.

Bantuan untuk usaha travel agent ini menurut Sandiaga dilakukan dengan harapan usaha pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19 bisa kembali bangkit dan lapangan kerja kembali terbuka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Sandiaga biro perjalan adalah salah satu unsur penggerak pariwisata yang mengalami pukulan cukup keras akibat pandemi Covid-19, mulai dari menutup usaha, hingga merumahkan para pegawainya.

“Pelaku usaha travel agent pariwisata menjadi salah satu yang paling terkena dampak pandemi Covid-19. Setahun terpapar, sudah banyak yang akhirnya memilih tutup atau merumahkan pegawainya,” kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno Siap Bantu Pengelolaan TMII, Akan Seperti Apa?



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X