Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/04/2021, 10:55 WIB
Muhammad Idris

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha nasional Adiguna Sutowo meninggal akibat sakit di RSPP Pertamina pada pukul 04.04 WIB, Minggu (18/4/2021). 

Adiguna Sutowo dikenal sebagai pemilik dan pendiri MRA Group. Ia merupakan anak dari mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) di era Orde Baru, Ibnu Sutowo

Artis Dian Sastrowardoyo, mengabarkan kepergian mertuanya tersebut lewat akun Instagram pribadinya. Dian Sasto merupakan istri dari Indraguna Sutowo, anak dari Adiguna Sutowo.

"You and your family are in my heart and mind. I am deeply saddened by the passing of your father. May my prayers ease the pain of this loss (Kamu dan keluargamu akan selalu ada di hati dan pikiran. Saya sangat sedih dengan meninggalnya ayahmu. Semoga doaku bisa meringankan rasa sedih akan kehilangan ini)," tulis Dian Sasto dilihat pada Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Bisnis Bob Hasan, Julukan Raja Hutan dan Kedekatan dengan Soeharto

Adiguna Sutowo meninggal dunia di usia 62 tahun. Jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta (Adiguna Sutowo meninggal). 

Sebagai informasi, MRA yang dimiliki Adiguna Sutowo merupakan konglomerasi bisnis media. MRA merupakan salah satu grup perusahaan media terbesar di Tanah Air.

MRA yang merupakan akronim dari PT Mugi Rekso Abadi ini mengendalikan beberapa media, baik online maupun cetak, yang fokus pada gaya hidup, makanan dan minuman, hingga otomotif.

Ayah Adiguna Sutowo, Ibnu Sutowo, merupakan tokoh militer di era Presiden Soeharto. Ibnu Sutowo dikenal dengan dekat Keluarga Cendana. Ia menjadi dirut Dirut Permina (cikal bakal Pertamina) sejak 1968.

Simak deretan bisnis milik Adiguna Sutowo di tautan berikut ini. 

Baca juga: Sederet Bisnis Adiguna Sutowo, Anak Mantan Bos Pertamina Ibnu Sutowo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com