Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia, Ini Profil Maudy Ayunda

Kompas.com - 22/04/2021, 08:03 WIB
Deretan anak muda Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Deretan anak muda Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maudy Ayunda masuk ke dalam daftar 30 Under 30 Asia 2021 yang dikeluarkan Forbes. Wanita kelahiran Jakarta pada 19 Desember 1994 itu masuk dalam kategori Entertainment and Sports Forbes 30 under 30 Asia 2021.

Karena prestasi dan kariernya yang sukses, Maudy Ayunda terpilih sebagai satu-satunya aktris dan penyanyi dari Tanah Air dalam ajang penghargaan tersebut.

Dalam paparannya, Forbes menjabarkan rentetan prestasi Maudy Ayunda, mulai dari karier hingga pendidikannya.

Baca juga: Apa Itu Forbes 30 Under 30 dan Bagaimana Proses Pemilihannya?

Forbes menyoroti Maudy yang berhasil meraih penghargaan Female Singer of the Year dan terpilih mengisi soundtrack bahasa Indonesia untuk film Moana.

Selain itu, dijabarkan pendidikan Maudy yang merupakan lulusan jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi Universitas Oxford juga lulus dari jurusan Bisnis dan Pendidikan di Stanford.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Profil Maudy Ayunda

Mengutip pemberitaan di Kompas.com, Maudy Ayunda memiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudya. Dia merupakan seorang aktris, penyanyi, aktivis, model dan penulis lagu.

Dia mengawali karir sejak tahun 2000-an sebagai seorang aktris. Maudy pertama kali tampil di film berjudul Untuk Rena pada 2005 dan berperan sebagai Rena.

Benar saja peran itu berhasil melejitkan namanya dan membuat Maudy meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpilih di Festival Film Jakarta 2006.

Hingga saat ini, ia telah main 13 film. Film-film yang ia bintangi pun berhasil menjadi film yang populer, seperti Perahu Kertas (2012), Refrain (2013), Habibie & Ainun 3 (2019), dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.