LandX Salurkan Pendanaan Rp 35,3 Miliar di Kuartal I 2021

Kompas.com - 07/05/2021, 08:12 WIB
Logo LandX LandXLogo LandX

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Numex Teknologi Indonesia atau LandX menyalurkan dana mencapai Rp 35,3 miliar atau 65 persen dari total ECF Funding pada kuartal I-2021.

LandX juga kembali memimpin dalam penghimpunan dana yang tersalurkan di bulan April 2021 dengan total funding Rp 15 miliar.

Bahkan salah satu perusahaan yang dirilis pada bulan April yang lalu juga mencetak rekor di LandX dan kategori ECF Indonesia secara umum sebagai dana terkumpul yang tertinggi yakni sebesar Rp 10 miliar dan waktu tercepat karena saham sebanyak 10.000 lot habis terjual dalam kurun waktu 84 menit.

Baca juga: LandX Salurkan Dana Crowdfunding Sebesar Rp 22,9 Miliar

“Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari tim LandX dalam menaikkan kepercayaan para investor LandX serta kejelian dari seleksi ketat dalam pemilihan perusahaan UKM yang melakukan listing di LandX,” ujar Co-Founder dan COO LandX Romario Sumargo dalam keterangan resminya, dikutip Kompas.com, Jumat (7/5/2021).

“Pencapaian ini merupakan kerja kolektif tim LandX dalam membangun kepercayaan para investor LandX serta bagaimana kami melakukan proses seleksi perusahaan UKM yang menawarkan proposal bisnisnya untuk dirilis,” tambah dia.

Selain itu, ada 200 lebih perusahaan UKM yang menawarkan untuk di-listing sejak LandX resmi terdaftar Desember 2020 lalu, tetapi hanya 12 perusahaan UKM yang berhasil mendapatkan dana yang terhimpun di LandX.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami memang fokus mencari perusahaan UKM yang memiliki integritas, perusahaan sehat dan profitable, sehingga dapat menumbuhkan rasa percaya diri para investor LandX, terbukti dalam waktu yang relatif singkat, jumlah investor atau user yang terdaftar sudah mencapai 35.000 orang dengan rata rata nilai yang diinvestasikan sekitar Rp 10 juta," lanjut Romario.

Baca juga: Kuartal I/2021, LandX Tebar Dividen Rp 1,36 Miliar ke Investor

Dua perusahaan yang menghimpun dana di LandX yakni PT Bangun Bisnis Bersama (perusahaan F&B) dengan Rp 10 miliar dan PT Solusi Indonesia Anugerah Perkasa (perusahaan outsourcing) dengan Rp 5,4 miliar.

Keduanya menghimpun dana dengan waktu yang singkat yakni 84 menit dan 124 menit.

Durasi tersebut, kata Romario, merupakan yang tercepat jika dibandingkan dengan proses listing di kategori ECF secara rata-rata.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.