Kompas.com - 12/05/2021, 14:50 WIB
PT Perusahaan Gas Negara Tbk memastikan seluruh SPBG yang dikelola olehnya beroperasi normal dan pasokan BBG aman dan lancar. Dok. Humas PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN)PT Perusahaan Gas Negara Tbk memastikan seluruh SPBG yang dikelola olehnya beroperasi normal dan pasokan BBG aman dan lancar.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Gagas Energi Indonesia sebagai pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) memastikan akan tetap menyediakan layanan pengisian bahan bakar gas selama masa libur Lebaran.

Perusahaan dari bagian subholding gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) tersebut akan tetap mengoperasikan 12 SPBG yang dimiliki.

Sebanyak 7 SPBG diantaranya akan melayani pelanggan selama 24 jam.

Baca juga: PGN Pastikan Pembangunan Infrastruktur dan Pasokan Gas Aman Jelang Lebaran

Terdiri dari SPBG Klender di Jakarta, SPBG Pondok Ungu di Bekasi, SPBG Sukabumi, SPBG Serang, SPBG Purwakarta, SPBG Lampung, dan SPBG Ngagel di Surabaya.

"Ketujuh SPBG tersebut akan melayani pengisian bahan bakar gas pelanggan untuk transportasi atau Gasku, dan pengisian bahan bakar gas pelanggan untuk komersial dan industri atau Gaslink," ujar Direktur Utama Gagas Energi Indonesia Muhammad Hardiansyah dalam keterangannya, Rabu (12/5/2021).

Sementara untuk 5 SPBG lainnya akan tetap melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional pada hari-hari biasa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Begitu pula dengan operasional 4 Mobile Refueling Unit (MRU).

Hardiansyah mengatakan, Gagas akan tetap memenuhi kebutuhan pelanggan secara nonstop, khususnya untuk SPBG yang cukup ramai, seperti SPBG Klender, SPBG Pondok Ungu, dan SPBG Ngagel.

Baca juga: Pemerintah Larang Mudik, PGN Siap Antisipasi Lonjakan Konsumsi Gas Rumah Tangga

Sedangkan SPBG lainnya akan disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Gaslink yang tidak libur pada Lebaran kali ini, seperti hotel, restauran dan rumah sakit.

Oleh sebab itu, perusahaan telah menyiagakan 353 personil mencakup operator, teknisi, dispatcher, mekanik, driver, dan petugas keamanan untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik kepada pelanggan di seluruh wilayah operasi selama libur Lebaran.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X