5 Fakta BTS Meal di McD yang Diburu Army dengan Harga Jutaan Rupiah

Kompas.com - 10/06/2021, 09:30 WIB
Ratusan driver ojek online berkerumun di gerai McDonald's di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara untuk membeli menu BTS Meal, Rabu (9/6/2021) KOMPAS.com/DANIEL PEKUWALIRatusan driver ojek online berkerumun di gerai McDonald's di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara untuk membeli menu BTS Meal, Rabu (9/6/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerja sama antara restoran cepat saji McDonald's dan grup K-pop asal Korea Selatan, BTS, disambut antusias oleh penggemar grup K-pop asal Korea Selatan tersebut, yang dikenal dengan nama Army.

Menu BTS Meal berisi paket makanan yang ditawarkan berupa nugget ayam, kentang goreng, dan minuman bersoda yang dikemas dengan kemasan khusus berwarna ungu. Juga disertai dua saus (dipping sauce), saus pedas manis, dan saus Cajun khas Korea Selatan.

Selain antrean panjang di sejumlah gerai McD, para Army juga memburu kemasan makanan bekas. Di beberapa marketplace, kemasan bekas makanan tersebut bahkan dihargai fantastis hingga jutaan rupiah.

Baca juga: Kemasan Bekas BTS Meal Dijual Dengan Harga Fantastis, Kantong Kertas Dibanderol Rp 1,5 Juta

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fakta BTS Meal yang laris diburu fans BTS, Army, di Indonesia:

1. Antrean Panjang Ojol

Antrean panjang terlihat di berbagai gerai McDonald's di Indonesia. Selain banyak Army yang menantikan kolaborasi ini, antrean panjang yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB di berbagai daerah mendadak menjadi trending topic Twitter dengan hashtag BTSxMcD dan juga #BTSMeal.

Mengingat pembelian BTS Meal ini hanya dilakukan melalui pesanan online, wajar saja jika yang mengantre adalah driver ojol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walau demikian, tidak sedikit para Army yang mengucap terima kasih kepada para driver ojol, bentuknya beraneka ragam, mulai dari kartu ucapan, sepaket minuman, sembako, hingga tips.

2. Untung Miliaran Rupiah

Penjualan paket makanan hasil kolaborasi dengan BTS pun diproyeksi bakal melampaui hasil penjualan paket makanan kolaborasi sebelumnya. Sebab, popularitas BTS saat ini bisa dikatakan lebih besar dibandingkan dengan kedua figur publik sebelumnya.

Baca juga: BTS Meal, "Menjual" Selebritas ala McD

Dilansir dari Forbes, strategi McDonald's melalui kolaborasi dengan BTS ini diproyeksi bakal menghasilkan keuntungan hingga miliaran rupiah. Hal tersebut tecermin dari kolaborasi McDonald's dengan beberapa figur publik kenamaan yang sebelumnya juga sudah pernah dilakukan.

BTS diketahui memiliki basis penggemar yang cukup besar, terlihat dari jumlah pengikut mereka di Twitter yang mencapai 34,5 juta. BTS sendiri merupakan salah satu grup dengan bayaran termahal di dunia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.