Bangun Hunian di Jakarta dan Bogor, Adhi Commuter Properti Gandeng Sarana Jaya

Kompas.com - 17/06/2021, 21:30 WIB
Adhi Sentul City dikembangkan seluas 120 hektar. Ini merupakan perumahan perdana PT Adhi Commuter Properti. Adhi Commuter PropertiAdhi Sentul City dikembangkan seluas 120 hektar. Ini merupakan perumahan perdana PT Adhi Commuter Properti.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menggandeng Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya dalam pengembangan hunian. Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) itu melakukan kerja sama dengan Saranan Jaya yang ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara kedua pihak.

Direktur Utama Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman mengatakan, lewat kerja sama ini kedua perusahaan sepakat untuk melakukan penjajakan terhadap pengembangan kawasan potensial yang dimiliki untuk dapat dikerjasamakan.

“Ini tentunya akan dapat berdampak saling memberikan energi positif agar dapat mengembangkan kawasan lebih optimal dan efektif,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (17/6/2021).

Dalam kolaborasi ini, kedua perusahaan akan saling melakukan peninjauan beberapa lahan yang berlokasi di Jakarta Selatan dan Bogor.

Beberapa lahan strategis berbasis transportasi massal di Jakarta Selatan yang akan dijajaki oleh kedua pihak, dinilai mempunyai potensi untuk pembangunan hunian vertikal (high rise building) dan rumah tapak (landed house), yang bakal dilengkapi berbagai fasilitas pendukung termasuk supporting retail.

Baca juga: Aset Kripto Berpeluang Tumbuh Subur di Indonesia

ADCP dan Sarana Jaya juga berniat melakukan penjajakan lahan yang berada di titik exit toll Sirkuit Sentul, Bogor. Lahan yang saat ini tengah dikembangkan oleh ADCP itu, terdapat beberapa lot kavling lahan yang mempunyai potensi untuk dikembangkan berbagai fasilitas pendukung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fasilitas itu termasuk diantaranya sarana pendidikan, kesehatan, entertainment, dan fasilitas lainnya di kawasan township tersebut.

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Agus Himawan mengatakan, kedepannya terkait teknis dan mekanisme pelaksanaan kerja sama ini akan dibahas lebih lanjut. Selain itu, lewat kerja sama keduanya diharapkan dapat mendorong pengembangan hunian di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Tentu menjadi harapan kami semua melalui kerja sama ini terwujud produktivitas pengembangan lahan dapat direalisasikan dengan baik dan bermanfaat bagi DKI Jakarta,” kata Agus.

Baca juga: Pemerintah Lelang 6 Blok Migas, Ini Rinciannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.