Erick Thohir Ingin Lampung Jadi Tujuan Pariwisata Nasional

Kompas.com - 20/06/2021, 20:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (17/7/2020). ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat gelar adat kehormatan dari marga Dantaran, Lampung.

Dengan memperoleh gelar ini mantan Bos Inter Milan itu akan menjadi kerabat dalam adat marga Dantaran.

Erick pun mengaku terharu bisa hadir di tengah-tengah petinggi adat marga Dantaran dalam prosesi Seangkonan Muakhi yang sangat sakral.

Baca juga: Telkomsel Ubah Logo, Erick Thohir: Saya Harap Ini Jadi Simbol Transformasi

"Saya juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangeran Naga Bringsang V dan para petinggi adat marga Dantaran atas pengangkatan saya menjadi kerabat dalam adat marga Dantaran," ujar Erick dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya yang dikutip pada Minggu (20/6/2021).

Dalam kesempatan itu, pendiri Mahaka Media ini juga ingin mengubah citra Provinsi Lampung. Dia ingin kota tersebut bisa menjadi salah satu destinasi pariwisata nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, izinkan saya bersama-sama Pemerintah Daerah (Lampung), tentu dukungan semua yang hadir, Lampung ini kita rubah bukan jadi tujuan transmigrasi, tapi tujuan pariwisata nasional," kata dia.

Baca juga: Erick Thohir Targetkan BUMN Setor Dividen Rp 35 Triliun Tahun Ini

Erick pun mengaku akan menjaga gelar kehormatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Insyaallah gelar ini akan saya jaga amanahnya baik-baik, dan ini mudah-mudahan bermanfaat tidak hanya untuk Lampung, tetapi untuk saya dan juga keluarga," ungkapnya.

Baca juga: Erick Thohir Minta BUMN Perbesar Atensi Bagi Pelajar dan Perempuan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.