CEO Grab Jajal Jadi Kurir GrabFood, Antar 4 Pesanan dalam 2 Jam

Kompas.com - 20/06/2021, 16:42 WIB
Pendiri sekaligus CEO Grab ketika menjadi kurir GrabFood. Anthony Tan/LinkedInPendiri sekaligus CEO Grab ketika menjadi kurir GrabFood.
Penulis Mutia Fauzia
|

SINGAPURA, KOMPAS.com - Salah satu pendiri sekaligus CEO Grab Anthony Tan membagikan pengalamannya saat menyamar sebagai kurir layanan pesan antar makanan GrabFood.

Ia membagikan pengalamannya ketika menyamar sebagai kurir GrabFood tersebut melalui akun LinkedInnya.

Di dalam unggahannya tersebut, Anthony Tan mengaku menyamar sebagai kurir beberapa kali setiap beberapa bulan. Terkini, ia melakukan penyamaran sebagai kurir Grabfood pada Sabtu (19/6/2021) kemarin.

"Saya mencoba untuk menjadi kurir GrabFood setiap beberapa bulan. Beberapa waktu yang lalu saya melakukan pengantaran dengan jalan kaki, kali ini saya mencoba dengan sepeda," ujar Tan seperti dikutip dari akun LinkedIn resminya, Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Jadi Kontroversi, Berapa Utang Pemerintah di Era Jokowi?

Dalam pengalaman terbarunya, Tan melakukan pengantaran bersama dengan kurir berpengalaman yang ia sebut dengan Mr Lim.

Tan pun mengaku kepayahan saat mempersiapkan proses pengiriman makanan. Sebab, ia lupa melepaskan kursi bayi yang terpasang di sepedanya. Sehingga, ia tak bisa meletakkan tas GrabFood di bagian belakang sepedanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akhirnya, ia harus menggendong tas GrabFood tersebut sepanjang melakukan pengiriman makanan.

Ketika menjemput makanan yang akan diantar, menurut Tan, ia bisa melakukannya dengan baik. Sebab, ia bisa menemukan gerai penjual makanan secara cepat di dalam mall dan setiap pesanan yang harus ia antar sudah disiapkan secara lengkap.

Baca juga: Bakal IPO di Bursa AS, CEO Grab: Ini Pembuktian Strategi SuperApp Bekerja

"Saya menunggu rata-rata tiga menit, padahal sedang jam makan siang," ujar Tan.

Namun demikian, saat ia harus melakukan proses pengantaran, ia mengaku kembali kesulitan ketika akan mengantarkan pesanana makanan. Sebab, ia lupa letak perkir sepedanya. Selain itu, hujan pun turun ketika ia mengantarkan pesanan GrabFood tersebut.

Secara keseluruhan, Tan mengaku dapat mengantarkan 4 pesanan dalam waktu 1,5 jam hingga 2 jam.

"Mr Lim mengatakan, dengan durasi waktu yang sama ia bisa mengirim hingga 5 pesanan," ujar Tan.

"Saya harus belajar lebih banyak! Sangat beruntung Mr Lim meluangkan waktu untuk membantu saya. Ia adalah seorang ayah dari anak berusia 14 tahun dan ia setiap hari menyelesaikan 20 hingga 30 pesanan untuk mendukung keluarganya. Saya sangat mengagumi etos kerja dan energinya," ujar Anthony Tan.

Baca juga: Ingin Menjadi Mitra Merchant GrabFood? Berikut Caranya



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X