Siapkan Saldo Lebih, Tarif 2 Ruas Tol Trans-Jawa Ini Bakal Naik

Kompas.com - 23/06/2021, 13:18 WIB
Suasana di Resta Pendopo yang berada di Tol Semarang-Solo KM456 KOMPAS.com/Dian Ade PermanaSuasana di Resta Pendopo yang berada di Tol Semarang-Solo KM456


JAKARTA, KOMPAS.com – Tol Trans-Jawa dalam waktu dekat akan kembali mengalami kenaikan tarif seiring rencana penyesuaian tarif Tol Semarang-Solo dan Tol Semarang-Batang.

Informasi kenaikan tarif di dua ruas yang merupakan bagian dari jaringan Tol Trans-Jawa tersebut sudah diumumkan melalui sejumlah akun media sosial milik anak perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Akun Instagram resmi @jasamarga_semarang_batang menyebut bahwa dalam waktu dekat ini, ruas jalan Tol Batang - Semarang akan diberlakukan penyesuaian tarif.

Baca juga: Giliran Tarif Tol Medan-Tebing Tinggi Naik

Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 777/KPTS/M/2021 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Batang-Semarang,” tulis akun tersebut dalam unggahannya, dikutip pada Rabu (23/6/2021).

Akun tersebut meminta bahwa agar aman dan nyaman berkendara, pengguna harus selalu memastikan kecukupan saldo uang elektronik, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan hati-hati dalam berkendara.

Sebagai informasi, Tol Batang - Semarang dikelola oleh PT Jasamarga Semarang Batang (JSB). Jalan tol sepanjang 75 km ini menghubungkan Kabupaten Batang, Kendal, dan Kota Semarang, serta merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan serta untuk menjaga kondisi lalu lintas jalan tol agar tetap kondusif dan terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai yang disyaratkan oleh pemerintah, operator memiliki beberapa jenis armada pelayanan.

Baca juga: Tarif Tol Semarang-Surabaya Terbaru, Berlaku Mulai 29 April 2021

Bila #KawanJM mengalami kendala di ruas jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, pastikan untuk segera menghubungi layanan Call Center 24 jam di nomor 14080 untuk mendapatkan fasilitas layanan kendaraan Jasa Marga,” tulis akun tersebut pada sebuah unggahan lainnya.

Sementara itu, informasi kenaikan tarif Tol Semarang-Solo disosialisasikan melalui akun Instagram @official.jasamargatransjawatol.

Dalam waktu dekat akan diberlakukan penyesuaian tarif di ruas jalan Tol Semarang-Solo. Penyesuaian tarif ini berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 752/KPTS/M/2021,” tulis akun tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.