KILAS

Hadiri "Launching" Tani Foundation, Mentan SYL Sampaikan Harapan Ini

Kompas.com - 26/06/2021, 21:35 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ketika mencoba mengendarai traktor sebagai salah satu alat mesin pertanian (alsintan) untuk pertanian modern. DOK. Humas KementanMenteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ketika mencoba mengendarai traktor sebagai salah satu alat mesin pertanian (alsintan) untuk pertanian modern.

KOMPAS.com - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berharap kesejahteraan petani semakin meningkat dengan kehadiran Tani Foundation dari TaniHub.

Bukan cuma itu, Mentan SYL berharap kehadiran Tani Foundation mampu mendorong minat anak muda untuk terjun langsung ke sektor pertanian.

Hal tersebut dikatakan Mentan saat hadir dalam launching Tani Foundation dari TaniHub secara daring pada Sabtu (26/6/2021)

“Langkah Tanihub dalam menangani aspek sosial pertanian menjadi kebutuhan, tuntutan, sekaligus harapan kita selama ini. Terlebih, pertanian merupakan kekuatan dan pilar bangsa,” ujar Mentan SYL dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Ia pun menilai Tani Foundation sudah sesuai dengan harapan karena terintegrasi dengan bisnis dan aspek sosial lain.

(Baca juga: Peringati Hari Krida Pertanian Ke-49, Mentan SYL: Petani Itu Keren, Bertani Itu Hebat)

Lebih lanjut, Syahrul mengatakan bahwa kehadiran Tani Foundation merupakan angin segar sekaligus kabar baik bagi kemajuan sektor pertanian Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap mendukung semua langkah Tani Foundation dalam mewujudkan sektor pertanian yang maju, mandiri, dan modern.

"Saya percaya, kelak kita akan memiliki kekuatan pertanian yang tidak kalah hebat dari negara lain. Pasalnya, Tani Foundation memiliki artikulasi bagi negara dan dimensi sosial yang tentu saja akan mendorong anak muda untuk menjadikan pertanian sebagai profesi terhormat,” ujar Syahrul

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria turut mendorong Tani Foundation untuk melakukan percepatan transformasi pertanian 4.0.

(Baca juga: Mentan SYL Nyatakan Pangan Lokal dapat Perbaiki Ekonomi Nasional)

Arif berharap, Tani foundation bisa menjawab segala tantangan serta persoalan aspek bisnis dan sosial demi kepentingan bangsa dan kemajuan pertanian Indonesia.

“Hari ini kita dihadapkan dengan persoalan belum menyatunya sektor bisnis dan sosial. Selain itu, kita juga harus melakukan percepatan transformasi pertanian 4.0 sebagai pertanian yang makin maju, mandiri dan moden,” kata Arif.

Atas dukungan serta arahan Mentan SYL dan Rektor Arif dalam membangun sektor pertanian yang lebih baik, President dan Co-Founder TaniGroup Pamitra Wineka menyampaikan ucapan terima kasihnya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kehadiran Tani Foundation,” kata Arif.

Selain itu, Pamitra juga berharap, kehadiran Tani Foundation dapat menjadi salah satu kekuatan dalam melancarkan akses bisnis dan sosial di bidang pertanian.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.