Lowongan CPNS 2021 di Pemprov Jatim Bertambah, Ini Rinciannya

Kompas.com - 30/06/2021, 08:24 WIB
Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 di Jawa Timur DOK. PEMPROV JATIMPenerimaan CPNS dan PPPK 2021 di Jawa Timur


JAKARTA, KOMPAS.com – Jumlah lowongan CPNS 2021 di Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) bertambah dari penetapan formasi yang sudah diputuskan sebelumnya.

Hal ini terungkap dari pengumuman resmi formasi CPNS dan PPKK Pemprov Jatim melalui sejumlah akun media sosial yang dikelola instansi tersebut.

Total formasi ASN 2021 yang dibuka Pemprov Jatim mencapai 13.496 lowongan. Jumlah itu terdiri dari formasi CPNS dan PPPK 2021.

Baca juga: Jadwal CPNS dan PPPK 2021: Pendaftaran Resmi Dibuka 30 Juni - 21 Juli

Pada formasi ASN Pemprov Jatim tersebut, Kementerian Penayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan perubahan dengan memberi tambahan kuota CPNS.

Formasi CPNS Pemprov Jatim akhirnya bertambah dari yang semula 1.390 formasi menjadi 1.408 formasi. Jumlah tersebut terdiri dari 1.365 formasi umum, 28 formasi disabilitas dan 15 formasi cumlaude.

Selain itu, Pemprov juga membuka formasi untuk PPPK Guru sebanyak 11.220 formasi. Sedangkan untuk PPPK Non-Guru terbuka kesempatan sebanyak 868 formasi berkurang dari penetapan kuota awal sebanyak 886 formasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan, kesempatan mengikuti seleksi ASN, baik CPNS maupun PPPK terbuka untuk siapa saja selama memenuhi persyaratan.

Baca juga: Kementerian ESDM Buka Lowongan CPNS untuk SMK-S2, Simak Rinciannya

Karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya mengingat waktu pendaftaran cukup terbatas. Semua proses proses pendaftaran dilakukan secara daring melalui website https://sscasn.bkn.go.id/.

"Seluruh prosesnya serba online dan serba transparan. Jadi calon pelamar jangan sekali-kali percaya dengan pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menjanjikan dapat meloloskan pendaftaran dan sebagainya," ujar Khofifah dalam keterangan resmi, dikutip pada Rabu (30/6/2021).

Formasi CPNS untuk lulusan SMK

Tahun ini, Pemprov Jatim juga membuka untuk kualifikasi lulusan SMK sebanyak 127 formasi CPNS dan 36 formasi untuk PPPK.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.