Tarifnya Naik, Intip Penampakan Gedung Parkir Bandara Hasanuddin

Kompas.com - 11/07/2021, 17:08 WIB
Gedung parkir baru di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. AP IGedung parkir baru di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.


JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, salah satu bandara kelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I, baru-baru ini memiliki gedung parkir baru untuk kendaraan bermotor.

Atas penambahan fasilitas ini, pengelola Bandara Sultan Hasanuddin Makassar melakukan penyesuaian tarif parkir yang berlaku sejak 1 Juli 2021 lalu.

AP I menjelaskan, alasan di balik adanya penyesuaian tarif masuk pelataran dan parkir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Baca juga: Catat Lokasi dan Jam Operasional Layanan Vaksinasi di 15 Bandara AP I

Kebijakan tersebut diambil seiring telah ditingkatkannya berbagai fasilitas demi mendukung peningkatan kenyamanan dan keamanan untuk pengguna jasa.

Berikut rincian tarif parkir di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar terbaru:

  • Tarif untuk roda dua dikenakan Rp 5.000, 1 – 3 jam berikutnya dikenakan tambahan tarif Rp 2.000, dan untuk tiap jam berikutnya dikenakan tambahan tarif Rp 2.500.
  • Tarif untuk roda empat dikenakan Rp 10.000, 1 – 3 jam berikutnya dikenakan tambahan tarif Rp 5.000, dan untuk tiap jam berikutnya dikenakan tambahan tarif Rp 5.500.
  • Tarif untuk roda enam dikenakan Rp 15.000, 1 – 3 jam berikutnya dikenakan tambahan tarif Rp 6.000, dan untuk tiap jam berikutnya dikenakan tambahan tarif Rp 7.000.

Baca juga: Simak Jadwal Vaksinasi di Bandara Soetta dan 15 Bandara AP II Lainnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait penyesuaian tarif parkir ini, pengelola Bandara Sultan Hasanuddin Makassar telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Maros.

Pihaknya juga telah melakukan sosliasisasi kepada DPRD Kabupaten Maros, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Maros, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan, menegaskan bahwa fasilitas parkir menjadi nilai tambah layanan bagi calon penumpang dan masyarakat yang berkunjung ke bandara.

Baca juga: Simak Rincian Tarif Parkir Bandara Ngurah Rai 2021

Gedung parkir baru yang sudah beroperasi sejak awal Juli ini merupakan bagian dari upaya Angkasa Pura I untuk meningkatkan pelayanan.

"Angkasa Pura I senantiasa melakukan peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa bandara, bahkan pada masa pandemi ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (11/7/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.