Kompas.com - 16/07/2021, 13:04 WIB
Laman pendaftaran CPNS 2021, www.sscasn.bkn.go.id. sscasn.bkn.go.idLaman pendaftaran CPNS 2021, www.sscasn.bkn.go.id.


JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) membagikan kiat khusus yang perlu diperhatikan para pelamar CPNS dan PPPK 2021 agar tak kehilangan kesempatan lolos seleksi.

Kiat lolos seleksi CPNS 2021 disampaikan BKN di tengah pendaftaran seleksi ASN 2021 yang masih berlangsung sejak dibuka 30 Juni 2021 lalu hingga ditutup pada 21 Juli 2021 mendatang.

Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa seluruh kanal informasi BKN dibanjiri pertanyaan hingga berbentuk “curhatan” dari para pelamar CPNS dan PPPK 2021.

Baca juga: BKN Ungkap Instansi CPNS 2021 yang Belum Ada Peminatnya

Karena itu, BKN menyampaikan sejumlah hal yang setidaknya meliputi 3 kiat lolos CPNS 2021 dan PPPK. Kiat-kiat tersebut perlu diperhatikan sejak memulai pendaftaran hingga persiapan ujian CPNS 2021.

Berikut rangkuman kiat lolos seleksi CPNS 2021 yang dibagikan BKN selengkapnya yang dipaparkan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS) BKN, Mohammad Ridwan.

Adapun 3 kiat lolos CPNS 2021 dibeberkan dalam Webinar bertajuk “Kiat Sukses Lolos CPNS/PPPK pada Formasi yang Tepat dengan Kompetensi dan Keminatan” yang digelar Mata Garuda Jawa Timur, Kamis (15/7/2021) lalu secara virtual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Lamar formasi CPNS sesuai kualifikasi pendidikan

Salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan menyangkut kesesuaian latar belakang pendidikan dengan syarat pendidikan pada formasi yang diinginkan para calon ASN tersebut.

Karena itu, Mohammad Ridwan menjawab sejumlah keraguan dari para pelamar CPNS dan PPPK 2021 secara lengkap dalam paparannya.

Pada kesempatan itu, Ridwan menekankan pada para pelamar agar tidak memaksakan jurusan/bidang pendidikannya jika tidak dicantumkan atau tertera dalam syarat pendidikan yang diumumkan instansi.

Baca juga: BKN Minta Pelamar CPNS dan PPPK Cermati Syarat Pendaftaran

Misalnya, jenjang D4 melamar pada jabatan yang mensyaratkan kualifikasi S1 atau gelar pendidikan melamar pada formasi yang mensyaratkan non-pendidikan.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.