[POPULER MONEY] Subsidi Gaji Akan Kembali Diberikan | Tapping Box yang Sebabkan Bakso Sony Tutup

Kompas.com - 20/07/2021, 06:07 WIB
Ilustrasi rupiah Shutterstock/PramataIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah akan kembali memberikan subsidi gaji bagi karyawan yang terdampak pandemi Covid-19.

Saat ini pelaksanaan mengenai pemberian subsidi gaji masih dibahas oleh instansi terkait. Berita mengenai kebijakan subsidi gaji menjadi berita terpopuler sepanjang hari kemarin, Senin (19/7/2021).

Sementara itu berita lain yang masuk terpopuler adalah mengenai tutupnya Bakso Sony di Lapmung gara-gara masalah pajak. Berikut daftar berita terpopuler:

1. Kabar Baik, BLT Subsidi Gaji Bakal Ada Lagi Tahun Ini

Pemerintah bakal kembali mengucurkan bantuan langsung tunai (BLT) subsisi gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) pada tahun ini.

Saat ini, pemerintah tengah menggodok skema pemberian subsidi gaji tersebut. Hal ini menyusul adanya usulan alokasi anggaran untuk program tersebut.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengungkapkan bahwa program subsidi gaji masih dalam pembahasan antar kementerian dan lembaga. Oleh karena itu, Kemenaker belum bisa menyampaikan skema program subsidi gaji ke publik. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Gegara Tapping Box, Bakso Sony Tutup Semua Gerainya, Alat Apa Itu?

Usaha kuliner Bakso Sony atau yang juga dikenal dengan Son Haji Sony memutuskan untuk menutup seluruh gerainya di Kota Bandar Lampung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemkot Lampung bahkan sampai menyegel gerai bakso karena polemik tersebut. Sementara pemilik bakso juga memasang pengumuman bahwa pihaknya tak akan lagi berjualan di kota itu. Bakso Sony terbilang cukup legendaris di Ibu Kota Provinsi Lampung tersebut.

Pemiliknya sudah merintis usaha bakso tersebut selama lebih dari 40 tahun. Jumlah gerainya pun sudah mencapai 18. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Cek E-form BRI, Pemerintah Anggarkan buat 3 Juta Penerima BPUM Rp 1,2 Juta

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah sudah mengalokasikan dana sekitar Rp 3,6 triliun pada kuartal III 2021 untuk penyaluran bantuan usaha mikro alias BPUM.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.