Mulai Integrasi, Nasabah Bank Jago Bisa Langsung Bertransaksi di Aplikasi Gojek

Kompas.com - 22/07/2021, 15:01 WIB
Bank Jago mulai integrasi dengan Gojek DOKUMENTASI BANK JAGOBank Jago mulai integrasi dengan Gojek

JAKARTA, KOMPAS.comNasabah Bank Jago kini bisa menggunakan Kantong Jago sebagai sumber dana untuk melakukan pembayaran melalaui layangan Gojek, seperti transportasi, makanan, dan tagihan.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengungkapkan, integrasi ini merupakan tahap awal kolaborasi, setelah Gojek resmi berinvestasi di Bank Jago pada Desember 2020.

Melalui integrasi ini, nasabah Bank Jago bisa melakukan pembayaran non tunai tanpa perlu top up saldo, karena setiap transaksi akan langsung mendebet sumber dana di kantong Jago yang terhubung dengan aplikasi Gojek.

Baca juga: Cerita Gojek yang Pernah Hampir Bangkrut hingga Mampu Berekspansi ke Thailand

“Kemitraan ini akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan kemudahan dalam layanan keuangan digital kedepannya, salah satunya pembukaan akun Bank Jago yang akan bisa dilakukan langsung dari aplikasi Gojek,” kata Nila dalam siaran pers, Kamis (22/7/2021).

Sementara Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan Bank Jago Tjit Siat Fun menjelaskan, melalui integrasi fase awal dua aplikasi ini akan memberikan banyak manfaat sekaligus pengalaman baru bagi nasabah dalam bertransaksi.

Selain menghemat waktu dan biaya untuk top up saldo, integrasi kantong Jago dengan aplikasi Gojek juga mendisiplinkan nasabah dalam mengatur keuangannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mencontohkan, jika penghasilan nasabah Bank Jago Rp 10 juta per bulan. Dari penghasilan tersebut, sebanyak 50 persen atau Rp 5 juta dialokasikan untuk biaya hidup selama sebulan, seperti transportasi sehari-hari dengan Gojek, atau pengeluaran untuk membeli makanan melalui GoFood.

“Aplikasi Jago memungkinkan nasabah memiliki banyak kantong untuk tujuan berbeda-beda. Seperti kantong untuk dana liburan, investasi, pendidikan dan belanja. Nasabah juga bisa membuat satu kantong khusus yang terhubung dengan Gojek, sehingga tidak bercampur aduk dengan sumber dana untuk tujuan lainnya,” ujar Siat Fun.

Nasabah juga bisa memisahkan dana tersebut ke kantong khusus yang terhubung dengan aplikasi Gojek. Isi kantong ini nantinya akan terdebet secara otomatis setiap kali nasabah bertransaksi di aplikasi Gojek, dan nasabah dapat mengecek riwayat transaksi secara detail dan terperinci.

“Lama kelamaan, pengalaman baru ini membuat nasabah semakin disiplin dan lebih presisi dalam belanja bulanannya,” tambah Siat Fun.

Baca juga: Kolaborasi Layanan Bank Jago dan Gojek Bakal Meluncur dalam Waktu Dekat



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X