KILAS

Gelar Doa Bersama, Mentan SYL Minta Rakyat Tak Khawatirkan Stok Pangan

Kompas.com - 23/07/2021, 14:16 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam gelaran doa bersama yang diselelnggarakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana (PSP) di Agriculture War Room (AWR) Kementan, Jumat (23/7/2021). DOK. Humas KementanMenteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam gelaran doa bersama yang diselelnggarakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana (PSP) di Agriculture War Room (AWR) Kementan, Jumat (23/7/2021).

KOMPAS.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, sejauh ini ketersediaan stok pangan Indonesia masih mencukupi.

Untuk itu, dia meminta seluruh rakyat Indonesia agar tidak khawatir akan ketersediaan pangan.

“Pada akhir Desember, kita masih punya cadangan 10 juta ton beras. Mari berdoa agar semua rakyat tenang. Kami tengah bekerja keras menyediakan pangan bagi seluruh rakyat,” kata dia melalui keterangan tertulisnya, Jumat (23/7/2021).

Hal itu disampaikan SYL dalam gelaran doa bersama di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan). Doa bersama kali ini diinisiasi Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan.

Baca juga: Fokus Jaga Ketersediaan Pangan Rakyat, Kementan Rumuskan 5 Program Pembangunan Pertanian

Agenda bertajuk “Mengetuk Pintu Langit: Doa Bersama untuk Negeri dan Santunan Kementerian Pertanian” itu dilaksanakan langsung dari Agriculture War Room (AWR) Kementan, Jumat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya Mentan SYL yang hadir secara virtual, agenda itu turut menghadirkan tausiah dari Ustaz Wijayanto.

Dalam sambutannya, SYL berujar, nilai sebuah jabatan atau pekerjaan akan bernilai jika seseorang menghadirkan kebahagiaan di dalamnya. Sebab, kebahagiaan bukan diukur dari besarnya rumah, atau jabatan tinggi.

“Bukan hal-hal seperti itu. Namun, mampukah kita menghadirkan kebahagiaan dan persaudaraan di dalamnya. Itulah yang terpenting,” kata SYL.

Baca juga: BPS Prediksi Panen Beras 33 Juta Ton, Kementan Dinilai Berhasil Jaga Keamanan Pangan

Ia melanjutkan, Indonesia merupakan negara keempat terbesar di dunia. Untuk itu, sebagai kementerian yang bergerak di sektor pertanian, Kementan memiliki kewajiban menjaga dan menjamin ketersediaan stok pangan bagi masyarakat.

“Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang. Tugas strategis negara adalah menyediakan pangan bagi seluruh rakyat. Saya yakin ini peringatan dari Allah. Zikir menjadi bagian terpenting yang harus kita hadirkan di dalamnya. Mari lantunkan doa dan semoga Allah mengabulkannya,” ajaknya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.