Sebelum Tahap SKD, Pelamar CPNS Bisa Ikuti Simulasi CAT BKN

Kompas.com - 24/07/2021, 19:15 WIB
Seleksi CPNS 2021 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoSeleksi CPNS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 bisa mengikuti simulasi tes sebelum pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD). 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menyediakan portal simulasi tes secara daring tersebut yaitu lewat portal computer assisted test (CAT) BKN.

"Untuk latihan soal-soal seleksi ASN menggunakan CAT, kalian bisa ikuti simulasinya via kanal berikut http://cat.bkn.go.id/simulasi," tulis BKN di akun Instagram resminya @bkngoidofficial, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga: Kemenperin Sediakan 500 Fasilitas Isolasi Pasien Covid-19

Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan segera berakhir pada 26 Juli 2021.

Tahapan berikutnya, masing-masing instansi akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 15 Agustus 2021. Sebelum memasuki SKD, pelamar pun bisa melakukan simulasi tes di CAT BKN.

BKN memastikan simulasi CAT tanpa dipungut biaya. Caranya tinggal kunjungi laman cat.bkn.go.id dan pilih Simulasi. Selanjutnya pelamar diminta untuk mendaftar dengan mengisi data nama lengkap, email, hingga jenis kelamin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, data pendaftar di portal SSCASN hingga 23 Juli, mencapai 3.772.420 orang dan yang telah menyelesaikan pendaftaran sebanyak 2.798.396. Kementerian Hukum dan HAM masih menjadi instansi yang paling diminati oleh pelamar CASN.

Baca juga: CPNS 2021, Ini 10 Instansi yang Masih Sepi Peminat



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.