Sandiaga Uno Buka Pendaftaran Beasiswa Gelombang II untuk Anak Pedagang Kaki Lima

Kompas.com - 29/07/2021, 07:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali membuka gelombang II untuk beasiswa bagi anak pedagang kaki lima yang terdampak PPKM level 4. Hal ini sebagai lanjutan dari program beasiswa gelombang I yang menuai banyak peminat.

“Antusiasme masyarakat untuk bisa mengakses bantuan beasiswa di gelombang pertama, menginspirasi saya dan juga kawan-kawan di @kahmipreneur untuk terus bergerak,” kata Sandiaga dalam postingan Instagramnya, Rabu (28/7/2021).

Melalui beasiswa gelombang II ini Sandiaga berharap bisa meringankan beban para orang tua yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima.

Baca juga: Ada Aturan Makan 20 Menit Selama PPKM Level 4, Ini Kata Sandiaga Uno

 

Dalam penyaluran gelombang II ini, target calon penerima adalah siswa SD dan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19, dengan nominal bantuan Rp 250.000.

“Saya berharap ini dapat meringankan beban orang tua para pedagang kaki lima yang terdampak pandemi, menyelamatkan ekonomi dan lapangan kerja, serta memberi semangat untuk tetap optimis,” ujar dia.

Di tahun ajaran baru ini dengan kondisi pandemic Covid-19 yang belum usai, Sandiaga berharap beasiswa yang diserahkan bisa tepat sasaran dan manfaat.

“Kami akan terus berupaya menghadirkan bantuan yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. Tahun ajaran baru akan segera dimulai, anak-anak kita harus tetap belajar dan bersekolah. Manfaatkan kesempatan ini agar mereka mendapatkan pendidikan terbaik untuk masa depannya,” kata dia.

Baca juga: Sandiaga Uno Targetkan Vaksinasi 95 Persen Pelaku Sektor Parekraf

Adapun persyaratan untuk mendapatkan beasiswa gelombang II untuk anak pedagang kaki lima terdampak PPKM level 4 yakni anak pdagang kaki lima, belum terjangkau bantuan, terdampak PPKM level 4, dan aktif belajar virtual di masa pandemi.

Untuk melakukan pendaftaran calon penerima bisa mengakses link https://bit.ly/bantuananak2 .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.