KILAS

Melalui Startup Nium, TelkomGroup Harap Keamanan Transaksi Keuangan Perusahaan Indonesia Terjamin

Kompas.com - 31/07/2021, 11:20 WIB

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, melalui anak usahanya PT Metra Digital Investama (MDI Ventures) melakukan pendanaan terhadap salah satu startup platform layanan keuangan global berbasis di Singapura, Nium.

Pendanaan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Nium agar dapat menjadi mitra lokal dalam ekspansinya di Indonesia.

Adapun ekspansi itu berupa ketersediaan platform dan mengamankan lisensi pembayaran Indonesia hingga mengoperasikan layanan remitansi business to business (B2B).

Direktur Utama (Dirut) Telkom Ririek Adriansyah berharap, platform Nium dapat dimanfaatkan perusahaan-perusahaan Indonesia untuk melakukan transaksi keuangan dari mana saja di dunia hanya melalui satu platform.

Baca juga: Dirut Telkom: Transformasi SDM Penting dalam Upaya Menuju Perusahaan Digital Telco

“Sebagai infrastruktur telekomunikasi dengan jangkauan luas, TelkomGroup juga akan memberikan dukungannya guna membantu kelancaran layanan digital dan financial technology (fintech) di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (31/7/2021).

Selain memperlancar layanan digital, lanjut Ririek, pihaknya juga berupaya untuk meningkatkan value perusahaan.

Upaya itu dilakukan dengan berbagai inisiatif strategis termasuk investasi dalam mengembangkan dan menumbuhkan perusahaan rintisan (startup company).

Sebagai anak usaha TelkomGroup, MDI Ventures juga berinvestasi di beragam startup potensial, termasuk Nium.

Baca juga: Telkom Lewat MDI Ventures Suntik Modal ke Startup Cermati

Sebelumnya, Nium menggunakan InstaReM. Startup ini telah memperoleh pendanaan dari MDI Ventures di putaran Seri C pada Oktober 2018.

Belum lama ini, startup tersebut juga mengumumkan kumpulan pendanaan sebesar 200 juta dollar Amerika Serikat (AS) pada putaran Seri D.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.