KILAS

Dirut Telkom: Transformasi SDM Penting dalam Upaya Menuju Perusahaan Digital Telco

Kompas.com - 29/07/2021, 17:31 WIB
Komisaris Utama Telkom Bambang Brodjonegoro bersama Dewan Komisaris Telkom (sisi kiri) serta Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah bersama Dewan Direksi Telkom (sisi kanan) saat Deklarasi Komitmen Insan TelkomGroup untuk menjalankan core values AKHLAK secara sungguh-sungguh dalam acara Peringatan 1 Tahun AKHLAK bertema ?Bagiku & Keluargaku? secara virtual. Momen peringatan ini juga diikuti secara virtual oleh Serikat Karyawan, dan Srikandi TelkomGroup serta disaksikan melalui live streaming oleh seluruh insan dan milenial TelkomGroup beserta keluarga pada Kamis (29/7/2021).
DOK. Humas TelkomKomisaris Utama Telkom Bambang Brodjonegoro bersama Dewan Komisaris Telkom (sisi kiri) serta Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah bersama Dewan Direksi Telkom (sisi kanan) saat Deklarasi Komitmen Insan TelkomGroup untuk menjalankan core values AKHLAK secara sungguh-sungguh dalam acara Peringatan 1 Tahun AKHLAK bertema ?Bagiku & Keluargaku? secara virtual. Momen peringatan ini juga diikuti secara virtual oleh Serikat Karyawan, dan Srikandi TelkomGroup serta disaksikan melalui live streaming oleh seluruh insan dan milenial TelkomGroup beserta keluarga pada Kamis (29/7/2021).

KOMPAS.com – Direktur Utama (Dirut) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Ririek Adriansyah mengatakan, transformasi sumber daya manusia (SDM) penting dilakukan dalam upaya transformasi Telkom menjadi perusahaan digital telco.

"Ini guna mengembangkan talenta digital yang mampu beradaptasi dan memberikan manfaat untuk bangsa dan negara. Transformasi SDM penting untuk Telkom dalam upaya menuju perusahaan digital telco," ujar Ririek melalui keterangan tertulisnya, Kamis (29/7/2021).

Ririek menyebutkan, upaya transformasi SDM tersebut harus dilakukan dengan nilai-nilai dasar yang kuat.

Oleh karena itu, internalisasi nilai amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (AKHLAK) harus dipastikan berjalan secara sungguh-sungguh, konsisten, dan konsekuen di lingkungan TelkomGroup.

Dia mengatakan itu dalam acara peringatan satu tahun AKHLAK bertema “Bagiku dan Keluargaku”, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Tandatangani MoU dengan Media Group, Telkom: Kami Siap Dukung Bisnis Media Group

Tema tersebut menggambarkan bahwa core values AKHLAK ini diimplementasikan tidak hanya dalam lingkungan pekerjaan, tapi juga dalam diri sendiri dan keluarga.

Dalam arahannya kepada seluruh insan TelkomGroup, Ririek menekankan, selama setahun terakhir, Telkom telah cukup berhasil memulai penerapan core values AKHLAK di lingkungan internal perusahaan.

Keberhasilan tersebut dibuktikan dengan diraihnya gelar juara umum pada ajang perdana AKHLAK Award 2021 yang diselenggarakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama ACT Consulting Internasional beberapa waktu lalu.

Pencapaian membanggakan tersebut adalah kontribusi dan kerja sama seluruh karyawan dalam mengimplementasikan AKHLAK selama satu tahun ini di lingkungan TelkomGroup.

“Untuk itu, saya pribadi dan mewakili jajaran direksi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dedikasi serta kontribusi rekan-rekan dalam menyukseskan implementasi AKHLAK di lingkungan TelkomGroup,” ujarnya.

Baca juga: Jadi Juara Umum di AKHLAK Award 2021, Telkom: Bukti Efektivitas Implementasi Nilai di Perusahaan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.