Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dirut Telkom: Transformasi SDM Penting dalam Upaya Menuju Perusahaan Digital Telco

Kompas.com - 29/07/2021, 17:31 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Direktur Utama (Dirut) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Ririek Adriansyah mengatakan, transformasi sumber daya manusia (SDM) penting dilakukan dalam upaya transformasi Telkom menjadi perusahaan digital telco.

"Ini guna mengembangkan talenta digital yang mampu beradaptasi dan memberikan manfaat untuk bangsa dan negara. Transformasi SDM penting untuk Telkom dalam upaya menuju perusahaan digital telco," ujar Ririek melalui keterangan tertulisnya, Kamis (29/7/2021).

Ririek menyebutkan, upaya transformasi SDM tersebut harus dilakukan dengan nilai-nilai dasar yang kuat.

Oleh karena itu, internalisasi nilai amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (AKHLAK) harus dipastikan berjalan secara sungguh-sungguh, konsisten, dan konsekuen di lingkungan TelkomGroup.

Dia mengatakan itu dalam acara peringatan satu tahun AKHLAK bertema “Bagiku dan Keluargaku”, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Tandatangani MoU dengan Media Group, Telkom: Kami Siap Dukung Bisnis Media Group

Tema tersebut menggambarkan bahwa core values AKHLAK ini diimplementasikan tidak hanya dalam lingkungan pekerjaan, tapi juga dalam diri sendiri dan keluarga.

Dalam arahannya kepada seluruh insan TelkomGroup, Ririek menekankan, selama setahun terakhir, Telkom telah cukup berhasil memulai penerapan core values AKHLAK di lingkungan internal perusahaan.

Keberhasilan tersebut dibuktikan dengan diraihnya gelar juara umum pada ajang perdana AKHLAK Award 2021 yang diselenggarakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama ACT Consulting Internasional beberapa waktu lalu.

Pencapaian membanggakan tersebut adalah kontribusi dan kerja sama seluruh karyawan dalam mengimplementasikan AKHLAK selama satu tahun ini di lingkungan TelkomGroup.

“Untuk itu, saya pribadi dan mewakili jajaran direksi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dedikasi serta kontribusi rekan-rekan dalam menyukseskan implementasi AKHLAK di lingkungan TelkomGroup,” ujarnya.

Baca juga: Jadi Juara Umum di AKHLAK Award 2021, Telkom: Bukti Efektivitas Implementasi Nilai di Perusahaan

Ririek berharap, pencapaian itu dapat memotivasi seluruh karyawan, termasuk seluruh jajaran direksi. Sebab, mereka adalah role model yang dinilai bisa membantu Telkom dalam meningkatkan internalisasi dan implementasi core values AKHLAK dalam setiap pekerjaan.

“Namun demikian, pencapaian ini bukanlah tujuan akhir perjalanan. Menjadi yang terbaik adalah sebuah keharusan, tapi memenangkan persaingan adalah hal mutlak,” jelasnya dalam sambutannya.

Pada akhir sambutannya, Ririek berpesan kepada seluruh insan TelkomGroup agar terus menerapkan core values AKHLAK.

“Dengan berlandaskan core values AKHLAK, mari perkuat sinergi untuk terus melahirkan karya terbaik dengan inovasi tiada henti dalam mendorong transformasi digital untuk Indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama Telkom Bambang Brodjonegoro juga mengajak seluruh insan TelkomGroup untuk mempertegas implementasi core values AKHLAK sehingga menjadi perilaku keseharian.

Baca juga: Gojek dan Telkom Bakal Kembangkan Startup di Indonesia Timur

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com