Setelah Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2021, Apa yang Dilakukan?

Kompas.com - 02/08/2021, 13:37 WIB
Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021. pengumuman seleksi administrasi CPNS 2021 (pengumuman CPNS 2021) atau pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021. KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoCara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021. pengumuman seleksi administrasi CPNS 2021 (pengumuman CPNS 2021) atau pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021.
Penulis Mutia Fauzia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2021 pada hari ini, Senin (2/8/2021).

Pengumuman seleksi administrasi CPNS ini dilakukan hingga esok, Selasa (3/8/2021) sesuai degan proses verifikasi berkas pelamar yang dilakukan oleh masing-masing instansi.

Sehingga, bagi Anda yang hasil seleksi administrasinya belum tayang, artinya proses verifikasi masih dilakukan oleh instansi yang bersangkutan.

"Namun perlu diingat pengumuman tersebut dapat diakses setelah instansi selesai memverifikasi keseluruhan berkas pelamar. So… apabila hasil seleksi administrasi instansi yang kalian lamar belum tayang, berarti proses verifikasi masih berlangsung. Semangat bersabar," tulis BKN seperti dikutip dari akun instagram resminya, @bkngoidofficial.

Baca juga: 2 Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021

Cara cek pengumuman seleksi administrasi pada rekrutmen CPNS 2021 bisa dilakukan baik melalui SSCASN 2021, sscasn.bkn.go.id, maupun di kanal informasi instansi.

Untuk mengecek pengumuman cpns di laman SSCASN, Anda bisa mengikuti cara berikut:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  1. Kunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Klik menu "Login" di pojok kanan atas
  3. Isi NIK dan password
  4. Klik "Masuk"
  5. Jika pelamar dinyatakan lolos, maka sistem SSCASN akan memuat pesan yang menyatakan kelulusan pelamar dalam seleksi administrasi CPNS 2021
  6. Peserta yang lolos dapat mengunduh kartu ujian.

Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, peserta yang merasa keberatan dengan hasil tersebut dapat mengajukan sanggahan di periode masa sanggah pada 4-6 Agustus 2021.

Selanjutnya, periode jawab sanggah akan berlangsung pada 4-13 Agustus 2021. Adapun pengumuman pasca-sanggah dilakukan pada 15 Agustus 2021.

Baca juga: Cek Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS, Login di sscasn.bkn.go.id

Usai lolos seleksi administrasi, apa yang kemudian harus dilakukan?

Peserta seleksi CPNS 2021 yang telah lolos tahap administrasi bisa menunggu jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD).

Sebelumnya, BKN telah mengumumkan pada tahun 2021 ini, jumlah soal SKD ditambah menjadi 110 dari yang sebelumnya 100 soal di tahun 2020 lalu.

Waktu pengerjaan SKD pun ditambah menjadi 100 menit dari tahun lalu yang hanya 90 menit.
Penambahan jumlah soal CPNS serta jumlah waktunya ini berlaku bagi peserta seleksi formasi umum.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.