HUT Ke-76 RI, Luhut Beri Penghormatan kepada Tenaga Kesehatan

Kompas.com - 17/08/2021, 16:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan penghormatan kepada para tenaga kesehatan yang berjuang serta berkorban selama pandemi Covid-19.

Hal itu ia sampaikan dalam rangka perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) tahun ini yang masih berada di tengah pandemi Covid-19.

"Saya dari lubuk hati yang paling dalam menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya melalui seluruh tenaga yang Anda (tenaga kesehatan) sumbangkan untuk keberlangsungan hidup banyak orang," ujar Luhut dalam video di akun Instagram resminya, @luhut.pandjaitan, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Intip Suasana Peringatan Detik-detik Proklamasi di Bandara Soekarno-Hatta

Menurut Luhut, para tenaga kesehatan telah berjuang di garis terdepan dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 dan berjuang menyelamatkan banyak nyawa masyarakat Indonesia.

Selain itu, Luhut juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap sabar serta turut berupaya agar Indonesia bisa keluar dari pandemi Covid-19 yang masih berlangsung lebih dari 1,5 tahun.

"Kita sekali lagi harus bersabar dan berjuang memerdekakan Tanah Air tercinta ini dari wabah pandemi Covid-19 ini," kata dia.

Luhut juga mengajak masyarakat tetap optimis Indonesia akan keluar dari pandemi Covid-19. Pemerintah kata dia, akan bekerja keras dengan melakukan beragam langkah untuk segera keluar dari pandemi ini.

"Mulai dari menggunakan program 3T (testing, tracing, treatment). Kemudian 3M, memakai masker yang benar, dan juga melakukan percepatan vaksinasi," ucapnya.

Baca juga: Pengusaha Yakin Pelonggaran PPKM Bisa Genjot Jumlah Pengunjung Mal

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.