Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Sejumlah Pihak, Kalbe dan Kompas Gramedia Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

Kompas.com - 18/08/2021, 06:26 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalbe dan Kompas Gramedia menggandeng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, khususnya menyasar ibu hamil.

Pelaksanaan Vaksinasi yang berlangsung di dua lokasi yaitu Kantor BKKBN dan SMKN 26, Jakarta Timur ini dilakukan sekaligus memperingati HUT Ke-76 RI, ulang tahun Kalbe Ke-55 Kalbe dan Kompas Gramedia Ke-58 tahun.

Rencananya sentra vaksinasi Covid-19 yang bertema Bangkit untuk Merdeka dari Covid-19 juga akan diselenggarakan di beberapa kota lainnya di Indonesia, antara lain Kabupaten Bandung, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gresik, dan Kota Pekanbaru.

Baca juga: Cara Reservasi Tes PCR dan Antigen di Kimia Farma Tanpa Antre

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 termasuk membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 kepada semua masyarakat.

"Kami menyadari bahwa hal ini tidak bisa berjalan sendiri, membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Kali ini bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Ke-76 RI, Kalbe berkolaborasi dengan KG, BKKBN, POGI dan IBI melaksanakan sentra vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat khususnya untuk ibu hamil," ujarnya dalam siaran persnya seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Lebih lanjut Vidjongtius menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di BKKN Jakarta ini merupakan permulaan dari rangkaian program vaksinasi yang juga akan dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia yang angka positif Covid-19 cukup tinggi, dan pencapaian vaksinasinya masih butuh percepatan lagi, seperti Pekanbaru, Gresik, Kabupaten Bandung dan Bantul.

Vidjongtius menambahkan, Kalbe terpanggil untuk menjalankan misinya meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik, untuk Indonesia yang lebih sehat dan maju.

Sementara itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan, program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya bersama-sama untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Pemberian vaksin untuk ibu hamil memang sangat diperlukan, begitu juga untuk anak-anak. Ibu hamil memiliki probabilitas terkena Covid-19 sama dengan yang lain, tapi probabilitas untuk meninggal jauh lebih tinggi dari yang lain, sehingga ibu hamil menjadi kelompok yang sangat berisiko ketika terkena Covid-19, “ kata dia.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Ini Syarat Perjalanan Transportasi Jawa-Bali

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com