Kompas.com - 18/08/2021, 17:14 WIB
Ilustrasi Bank BCA (Dok. BCA) Ilustrasi Bank BCA (Dok. BCA)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk meluncurkan program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi, dalam rangka mendongkrak kinerja pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Program tersebut memfasilitasi UMKM terpilih untuk berkolaborasi dengan BCA dan kedua partnernya, Kreavi dan Grebe, guna mengembangkan produk pelaku usaha.

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menjelaskan, pengembangan produk dilakukan dengan menghubungkan pelaku UMKM dengan pelaku kreator kreatif untuk menciptakan desain produk yang menarik.

Baca juga: IHSG Ditutup Naik Tembus Level 6.100, Asing Borong Saham BBCA

Selain itu, UMKM terpilih dalam program ini juga mendapatkan dukungan dari BCA beserta mitranya untuk memasarkan produknya.

“Kami mendukung para pelaku industri kreatif UMKM untuk terus berinovasi agar produk-produk andalan mereka mampu mendapatkan perhatian pasar,” ujar Ketut dalam konferensi pers virtual, Rabu (18/8/2021).

Lebih lanjut Ketut menyebutkan, dalam program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi melibatkan 5 kreator kreatif dan 11 produk UMKM unggulan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain kolaborasi desain dan pemasaran, pengembangan UMKM juga dilakukan BCA melalui berbagai aktivitas lain, seperti edukasi yang dilakukan secara virtual melalui webinar maupun aktivitas komunitas.

Bank swasta terbesar itu juga turut menyediakan sarana pembayaran yang beragam bagi pengembangan usaha dan kemudahan transaksi.

Program BCA Bangga Lokal telah dikembangkan sejak November 2020, dimana hingga saat ini telah menaungi lebih dari 500 brand lokal yang melingkupi kategori UMKM dari bidang Kesehatan dan Kecantikan, Fashion, Makanan dan Minuman hingga Hobi dan Aktivitas.

“Kolaborasi antara pihak UMKM dengan kreator tentu akan jadi kekuatan baru dan BCA Bangga Lokal cukup jeli melihat ini,” ucap COO Kreavi, Efendy Saujana.

Baca juga: Simak, Berikut Cara Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.