MNC Life Luncurkan Aplikasi Asuransi Digital MotionInsure

Kompas.com - 19/08/2021, 08:00 WIB
Hary Tanoesoedibjo 

KOMPAS.com/FARIDA FARHANHary Tanoesoedibjo

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MNC Life Assurance melakukan rebranding aplikasi asuransi digitalnya (insurtech) yang sebelumnya bernama Hario menjadi MotionInsure.

Langkah tersebut dilakukan untuk memperkuat integrasi digital di bawah ekosistem Motion yang saat ini meliputi MotionBanking dan MotionPay.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, dengan teknologi Open Application Programming Interface (API), MotionInsure bisa terkoneksi dengan berbagai ekosistem Motion lain.

Baca juga: Apakah Asuransi Jiwa Wajib Dilaporkan dalam SPT Pajak?

"Yang tentunya akan membuka kesempatan berkembang selebar-lebarnya untuk MotionInsure. Di bawah payung brand Motion, MNC Kapital memiliki solusi keuangan digital yang lengkap dan terintegrasi," kata dia dalam Launching Rebranding MotionInsure, Rabu (18/8/2021).

Pria yang akrab disapa HT itu mengatakan, saat ini MotionInsure hadir dengan tiga produk unggulan yaitu MotionSure Safe untuk resiko kecelakaan diri, MotionSure Health yang memberikan perlindungan kesehatan dan MotionSure Safe Pro untuk asuransi jiwa.

"MotionInsure juga sedang mengembangkan berbagai produk untuk melengkapi penawarannya seperti pendidikan (MotionSure Education), pensiun (MotionSure Pension), dan proteksi Covid-19," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengenal Asuransi Perjalanan Kartu Kredit

Sesuai dengan persetujuan OJK, MotionInsure juga akan menyediakan produk asuransi non jiwa/umum seperti rumah tinggal, mobil, kecelakaan diri untuk keluarga, smartphone, perjalanan internasional, perjalanan domestik, dan penerbangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.