Kompas.com - Diperbarui 24/08/2021, 21:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Subway mengumumkan akan membuka outletnya di Indonesia. Perusahaan asal Amerika Serikat itu berencana membuka restoran pertamanya pada kuartal keempat 2021.

“Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia,” ungkap Chief Executive Officer Subway John Chidsey dikutip dari Kontan, Selasa (24/8/2021).

Kehadirannya di Indonesia dilakukan dengan menggandeng mitra lokal, PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) yang sahamnya dikuasai PT Mitra Adiperkasa Tbk.

Gerai Subway Indonesia pada tahap pertama akan dibuka di Jabodetabek. Kendati tak beroperasi di Indonesia, Subway sudah memiliki banyak penggemar, terutama masyarakat yang kerap melancong ke luar negeri.

Baca juga: Lebih Besar Mana Pendapatan McDonalds Vs KFC?

Subway adalah restoran dengan menu utama sandwich. Di Singapura contohnya, gerai Subway sangat mudah ditemui. Begitu pun di Negeri Jiran Malaysia. Subway juga tercatat sukses di Thailand.

Sebagai gerai restoran cepat saji, Subway menjadi pilihan favorit untuk menyantap sarapan di banyak negara.

Dengan kesuksesan di Asia Tenggara, harapannya pertumbuhan serupa akan tercapai di Indonesia.

Subway Indonesia sebetulnya pernah membuka cabang restorannya di Indonesia pada 1990-an. Namun pada 2000, restoran ini tutup.

Baca juga: Siapa Sebenarnya Pemilik KFC?

Dengan hadirnya Subway Indonesia, otomatis menambah daftar portofolio milik PT Mitra Adiperkasa Tbk lewat anak usahanya PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB).

Asal tahu saja, sebagai pemain ritel F&B di Indonesia, MAPB memiliki lebih dari 590 gerai di 33 kota di Indonesia. MAPB juga mengoperasikan merek ternama seperti Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, dan beberapa lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.