Kompas.com - 26/08/2021, 15:49 WIB
Budi Hartono Pemilik perusahaan rokok Djarum dan BCA yang jadi orang terkaya di Indonesia FORBESBudi Hartono Pemilik perusahaan rokok Djarum dan BCA yang jadi orang terkaya di Indonesia
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS – Bos Djarum Group, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono mendukung rencana penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) perusahaan e-commerce milik Djarum yaitu Blibli.

Melansir Bloomberg, Kamis (26/8/2021), Djarum Group bahkan sudah memilih penasihat untuk penawaran umum perdana Blibli awal tahun depan. Perwakilan Blibli mengatakan, perusahaan terbuka untuk opsi yang akan memperluas ekosistemnya.

“Proses penjajakan perusahaan untuk IPO bekerja sama dengan Credit Suisse Group AG dan Morgan Stanley. Bank investasi lainnya masih berpeluang untuk ditambahkan ke dalam daftar penjamin emisi IPO perseroan (underwriter),” tulis Bloomberg dalam laporannya.

Baca juga: Asabri Rajin Jual Saham Bank Neo Commerce, Ini Alasannya

Didirikan pada tahun 2011, Blibli adalah platform e-commece menjual barang-barang seperti elektronik dan produk gaya hidup, dan bekerja sama dengan lebih dari 100.000 mitra bisnis.

Blibli menawarkan pengiriman melalui layanan Blibli Express, serta 27 mitra logistik di berbagai kota yang terbesar di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, e-commerce PT Bukalapak.com (BUKA) telah lebih dulu IPO. Pada bulan Juli 2021, BUKA telah mengumpulkan 1,5 miliar dollar AS sebagai nominal IPO terbesar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, raksasa ride-hailing GoTo, juga diperkirakan akan listing dengan valuasi 18 miliar dollar AS.

Baca juga: Donasi Tabung Oksigen mulai Rp 5.000 di Blibli, Begini Caranya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.