Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Djarum Group Dukung Rencana IPO Blibli Tahun Depan

Kompas.com - 26/08/2021, 15:49 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

Sumber Bloomberg

JAKARTA, KOMPAS – Bos Djarum Group, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono mendukung rencana penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) perusahaan e-commerce milik Djarum yaitu Blibli.

Melansir Bloomberg, Kamis (26/8/2021), Djarum Group bahkan sudah memilih penasihat untuk penawaran umum perdana Blibli awal tahun depan. Perwakilan Blibli mengatakan, perusahaan terbuka untuk opsi yang akan memperluas ekosistemnya.

“Proses penjajakan perusahaan untuk IPO bekerja sama dengan Credit Suisse Group AG dan Morgan Stanley. Bank investasi lainnya masih berpeluang untuk ditambahkan ke dalam daftar penjamin emisi IPO perseroan (underwriter),” tulis Bloomberg dalam laporannya.

Baca juga: Asabri Rajin Jual Saham Bank Neo Commerce, Ini Alasannya

Didirikan pada tahun 2011, Blibli adalah platform e-commece menjual barang-barang seperti elektronik dan produk gaya hidup, dan bekerja sama dengan lebih dari 100.000 mitra bisnis.

Blibli menawarkan pengiriman melalui layanan Blibli Express, serta 27 mitra logistik di berbagai kota yang terbesar di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, e-commerce PT Bukalapak.com (BUKA) telah lebih dulu IPO. Pada bulan Juli 2021, BUKA telah mengumpulkan 1,5 miliar dollar AS sebagai nominal IPO terbesar.

Sementara itu, raksasa ride-hailing GoTo, juga diperkirakan akan listing dengan valuasi 18 miliar dollar AS.

Baca juga: Donasi Tabung Oksigen mulai Rp 5.000 di Blibli, Begini Caranya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com