Hary Tanoesoedibjo Tunjuk Roy Debashis Jadi COO Vision+, Ini Sepak Terjangnya

Kompas.com - 30/08/2021, 19:52 WIB
Hary Tanoesoedibjo Tangkapan layar YouTube Daniel Mananta NetworkHary Tanoesoedibjo

JAKARTA, KOMPAS.com - MNC Group merekrut Roy Debashis sebagai COO Vision+ dan Playbox, yang merupakan unit usaha PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV).

Diketahui, Roy memiliki 20 tahun pengalaman sebagai profesional di bidang desain, pengembangan, pemasaran dan kepemilikan produk over the top (OTT).

"Roy Debashis ditunjuk menjadi COO Vision+ dan Playbox, unit usaha PT MNC Vision Networks Tbk. Roy mencatatkan sejumlah prestasi, dan dia berkontribusi besar dalam transformasi digital perusahaan," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo melalui siaran pers, Senin (30/8/2021).

Baca juga: MNC Sekuritas Luncurkan Aplikasi Online Trading MotionTrade

Roy sebelumnya berkarier di salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia, PT Smartfren Telecom Tbk sebagai Vice President - Head of Content, Digital Services, OTT and Digital Transformation.

Roy juga menjadi pionir dan ujung tombak untuk aplikasi OTT film dan konten streaming dengan kode ‘Jakarta Talkies’. Dia juga sempat memimpin banyak kerja sama antara perseroan dengan para penyedia konten tier 1 OTT dan rumah kreator.

Roy berkontribusi dalam menyusun strategi dalam membesarkan bisnis Value Added Service (VAS) yang tadinya tradisional, menjadi konten digital. Bahkan, jejak kariernya tercatat di sejumlah perusahan teknologi berskala dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam perjalanannya, Roy juga pernah menjabat sebagai Vice President - Product & Innovation Reverie Language Technologies pada tahun 2015 hingga 2018. Sebelumnya, Roy menjadi Program Manager Qualcomm, Head of Business Development - Sales & Marketing Foneclay Inc, serta Manager Business Development QZ Labs Inc dan Product Manager FLIC Microwaves.

Baca juga: Ada PPKM, Transaksi Kartu Kredit Online MNC Bank Tumbuh 13 Persen

Selain itu, Roy juga menjajaki peluang sebagai pengusaha. Ia pernah merintis usaha di berbagai bidang, mulai dari bisnis makanan, agensi iklan hingga pengembangan teknologi.

Roy merupakan pendiri dan perancang UX untuk Lab Desain Huecoholic.

Perusahaan ini melayani konsultasi bagi perusahaan-perusahan, termasuk startup yang akan memulai peluncuran produk mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.