Kompas.com - 07/09/2021, 18:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) emiten yang bergerak di bidang logistik dan otomotif, menargetkan pertumbuhan laba bersih 30 persen hingga akhir tahun 2021.

Hal ini disampaikan Prodjo Sunarjanto selaku Presiden Direktur ASSA dalam siaran pers public expose live, Selasa (7/9/2021).

"Kami sangat optimis pendapatan dan laba bersih ASSA di akhir 2021 diproyeksikan bisa meningkat di atas 30 pesen dibanding akhir tahun sebelumnya," ujar Prodjo.

Baca juga: Kuartal II-2021, Sequis Life Bukukan Laba Bersih Rp 438 Miliar

Sebagi kontributor utama, perseroan menargetkan AnterAja mempu menyumbang 50-55 persen pada akhir tahun. Pada semester I tahun ini, AnterAja berkontribusi 45 persen terhadap pendapatan ASSA.

Selain bisnis kurir Anteraja yang menjadi pendorong utama bisnis ASSA di tahun 2021 ini, ASSA juga fokus pada bisnis lelang otomotif melalui anak usaha PT JBA Indonesia (JBA).

Lini bisnis ini berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar 13 persen untuk lelang mobil atau mencapai sebanyak 21.000 unit dibanding periode yang sama setahun sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak 2019, JBA telah mengembangkan sistem lelang online untuk menarik lebih banyak peserta yang turut serta dalam pelelangan. Bahkan sejak 2020 sistem lelang online juga dikembangkan menjadi aplikasi digital yang bisa diunduh dari Google Play Store dan Apple App Store sehingga meningkatkan peserta lelang di masa pandemi.

Jany Candra selaku Direktur ASSA mengungkapkan, pandemi Covid-19 dan pemberlakukan pembatasan sosial oleh Pemerintah turut mendorong peningkatan jumlah kendaraan yang ditransaksikan melalui balai lelang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.