Kompas.com - 10/09/2021, 18:42 WIB
Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) di jadwalkan akan di laksanakan pertengahan September mendatang. DOK RICKYPelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) di jadwalkan akan di laksanakan pertengahan September mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terus berjalan hingga Oktober 2021.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun telah mengumumkan hasil nilai secara virtual (live scoring) instansi yang telah melaksanakan tes SKD tersebut.

Nantinya, pelaksanaan tes tiap instansi baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah  berbeda-beda alias tidak serentak, meski awal tes SKD dimulai sejak 2 September.

 

Baca juga: Cara Cek Lokasi Ujian SKD CPNS 2021

Kali ini, BKN mengumumkan hasil nilai tertinggi dari tes tersebut yang kini didominasi peserta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

"Hai #SobatBKN, Mimin akan mengabarkan kembali terkait capaian nilai tertinggi peserta SKD pada seleksi CASN TA 2021, pada Jumat (10/9/2021) per pukul 15.41 WIB sebesar 497. Angka tersebut diraih oleh pelamar instansi Kementerian Kominfo," tulis Admin BKN dalam keterangan tertulisnya yang diposting di sosial media resmi BKN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya pada 6 September lalu, nilai capaian tertinggi tes SKD diraih oleh peserta dari Badan Pusat Statistik (BPS), dengan perolehan nilai 495.

"Hai #SobatBKN, Mimin mau menyampaikan capaian nilai tertinggi peserta #SKD2021 pada Senin (6/9/2021) per pukul 16.00 WIB. Kali ini top score yang berhasil diraih sebesar 495 berasal dari pelamar instansi BPS," ujar Admin.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan SKD CPNS dan seleksi kompetensi bagi PPPK Guru dan Non-Guru diikuti oleh 3.339.722 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat usai melalui tahap administrasi sampai hasil masa sanggah dari total 4.034.366 pelamar.

Baca juga: Berbeda dengan CPNS, Simak Nilai Ambang Batas dan Durasi Tes Kompetensi PPPK Guru

Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji saat meninjau langsung pelaksanaan SKD di Yogyakarta pada 5 September 2021, ini mengingatkan kepada tiap pelamar ASN bahwa tidak ada jalur instan untuk lolos menjadi CPNS dan PPPK. Tentunya melalui proses seleksi.

Ia juga mengingatkan para masyarakat umumnya dan para peserta seleksi ASN agar waspada, jangan cepat percaya terhadap praktik-praktik percaloan. Karena tiap tahun kerap ditemukan oknum calo yang menawarkan peserta dan menjanjikan kelolosan ASN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.