Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Palembang PP Bertarif Rp 367.000

Kompas.com - 19/09/2021, 05:16 WIB
Gaya pramugari Super Air Jet. dok. Super Air JetGaya pramugari Super Air Jet.


JAKARTA, KOMPAS.com – Super Air Jet resmi membuka rute penerbangan Jakarta-Palembang-Jakarta dengan tarif mulai dari Rp 367.000 untuk sekali perjalanan.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari menyampaikan alasan yang membuat maskapai tersebut membuka rute baru.

Ia menjelaskan bahwa rute Jakarta-Palembang-Jakarta dikenal sebagai salah satu rute paling ramai dengan tren pasar kategori kalangan muda (milenial) yang terus tumbuh.

Baca juga: Resmi Mengudara, Intip Gaya Pramugari Super Air Jet

Ari Azhari menilai, Palembang adalah destinasi favorit ketiga setelah Medan dan Batam. Pasalnya, pemandangan layaknya Vinisia ditemukan di ibukota Sumatera Selatan ini, sebagai kota Venisia dari Timur dengan spot instagramable Sungai Musi yang mengalir mengelilingi kota.

“Jembatan Ampera akan bersinar terang benderang pada malam hari layaknya Venesia pada malam hari,” jelasnya dalam keterangan resmi, dikutip pada Minggu (19/9/2021).

Industri kreatif dan UMKM juga semakin berkembang di Palembang, di antaranya sangat terkenal kain songket “craftmanship” yang terus dipertahankan. Ternyata pekerjaan membuat songket merupakan suatu usaha bagi penduduk asli Palembang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Super Air Jet Resmi Mengudara di Rute Jakarta-Batam dan Jakarta-Medan

“Didukung oleh telatennya para perajin, kreativitas desainer dan pelaku usaha mudanya, songket Palembang semakin berani mengembangkan motif dan teknik produksi,” bebernya.

Dia mengatakan, Super Air Jet sangat mengapresiasi terhadap usaha dimaksud, sekaligus memahami kebutuhan penerbangan dalam menjawab tantangan pasar saat ini.

“Oleh karena itu, penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) dinilai sangat tepat,” ujarnya.

Jadwal Super Air Jet Jakarta-Palembang

Ia menyebut, waktu tempuh Jakarta ke Palembang dan Palembang ke Jakarta relatif singkat, hanya berkisar 55 menit. Hal ini menurutya mampu menambah pengalaman seru untuk terbang di era baru.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.