Pandemi Covid-19, Perumnas Gelar Akad KPR Secara Drive Thru

Kompas.com - 26/09/2021, 15:30 WIB
Perumnas menggelar akad KPR secara drive thru di beberapa proyek perumahannya. Dok. PerumnasPerumnas menggelar akad KPR secara drive thru di beberapa proyek perumahannya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum Perumnas menggelar acara akad KPR secara drive thru di empat proyek perumahannya. Akad KPR secara drive thru ini merupakan inovasi Perumnas untuk mempermudah konsumen dalam memiliki hunian di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan, saat ini ruang gerak masyarakat masih terbatas menyusul kebijakan pemerintah yang masih memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun, pihaknya terus berinovasi mengedepankan pelayanan konsumen agar penyaluran kredit perumahan tetap berjalan secara keseluruhan.

"Saat ini masyarakat harus tetap menerapkan protokol Kesehatan ketat dan kami mendukung kebijakan pemerintah ini. Tanpa mengesampingkan hal tersebut, kami berinovasi menyelenggarakan akad KPR secara drive thru agar proses penyaluran kredit rumah tetap berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan tetap menghadirkan notaris, sehingga semua berjalan dengan lancar,” ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Perumnas Mau Bangun Hunian Khusus Generasi Milenial di Jakarta

Budi menambahkan, Perumnas bekerjasama dengan Bank BTN menggelar akad KPR secara drive thru serentak di 4 lokasi proyek, yaitu proyek Samesta Dramaga Bogor, Samesta Pesawaran Residence Lampung, Samesta Pondok Indah Cianjur dan Samesta Pasadana Bandung.

Akad kredit massal ini juga tidak hanya berfokus pada unit rumah non subsidi, namun juga pada unit rumah subsidi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami optimis potensi akad kredit hingga akhir tahun ini dapat tumbuh," kata Budi

Hal ini didorong dengan tidak hanya kombinasi portfolio produk Perumnas yang terdiri dari rumah tapak dan rumah susun, tetapi juga jangkauan wilayahnya yang tersebar tidak hanya di kota-kota besar di Indonesia.

Selain itu pemerintah telah memberikan beragam relaxasi seperti perpanjangan keringanan PPN hingga akhir desember 2021, relaksasi LTV yang memungkinkan potensial konsumen untuk mendapatkan KPR dengan uang muka DP Rp 0.

Baca juga: Syarat dan Cara Mengajukan KPR BCA 2021

"Perumnas tetap pada misinya menyediakan porsi hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah sebesar 20 persen dari masing-masing proyek perumahan. Fasilitas perumahan subsidi dari Perumnas ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang belum memiliki rumah dengan bunga yang rendah serta fixed selama masa cicilan berlangsung melalui kredit pemilikan rumah," ucap dia.

Budi pun optimis dengan adanya akad KPR secara drive thru seperti ini akan menjangkau pasar yang lebih luas, khususnya untuk konsep pemasaran retail di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Di tahun ini, sektor properti kembali tumbuh dan kami meyakini berbagai inovasi yang kami kembangkan akan sangat bermanfaat bagi para calon konsumen yang sedang mencari produk perumahan Perumnas," tutup Budi.

Baca juga: Cara Mengajukan KPR BNI Online dan Syarat-syaratnya

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.