56 Perempuan di Daftar Orang Terkaya AS Berharta Rp 8.000 Triliun

Kompas.com - 06/10/2021, 17:23 WIB
Alice Walton dan MacKenzie Scott dalam daftar perempuan terkaya Amerika Serikat. Alice Walton dan MacKenzie Scott dalam daftar perempuan terkaya Amerika Serikat.
Penulis Mutia Fauzia
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Daftar orang terkaya di Amerika Serikat yang dirilis Forbes baru-baru ini masih didominasi oleh laki-laki.

Dari 400 orang yang masuk dalam daftar bergengsi tersebut, jumlah perempuan hanya 56 orang atau sebesar 14 persen.

Namun, Forbes mencatat, 56 perempuan terkaya di Amerika Serikat tersebut memiliki total nilai kekayaan mencapai 564 miliar dollar AS. Nilai itu setara dengan sekitar Rp 8.008,8 triliun (kurs Rp 14.200).

Jumlah tersebut pun meningkat 100 miliar dollar AS bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Pewaris Walmart Alice Walton masih menduduki posisi pertama perempuan terkaya di AS dengan nilai kekayaan mencapai 67,9 miliar dollar AS (Rp 964,18 triliun).

Ia menduduki posisi perempuan terkaya AS selama tujuh tahun berturut-turut.

Bila dibandingkan dengan tahun 2020 lalu, kekayaan Walton meningkat 5,6 miliar dollar AS (Rp 79,52 triliun) sebagai dampak atas kenaikan saham Walmart sebesar 13 persen (yoy).

Baca juga: Kali Pertama sejak 25 Tahun, Donald Trump Terdepak dari Daftar Orang Terkaya AS

Sementara itu, mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott menduduki posisi kedua perempuan terkaya di Amerika Serikat. Posisi tersebut diduduki Scott selama dua tahun berturut-turut.

Padahal, dirinya baru saja menyumbangkan hartanya sebesar 8,6 miliar dollar AS (Rp 122,2 triliun) sepanjang 2020 lalu kepada 780 organisasi nirlaba.

Meski demikian, nilai kekayaan Scott masih bertambah 1,5 miliar dollar AS (Rp 21,3 triliun) menjadi 58,5 miliar dollar AS (Rp 830.7 triliun) karena kenaikan harga saham Amazon.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.