Cara Naik MRT Jakarta 2021: Jadwal, Rute, dan Syarat Perjalanan

Kompas.com - 07/10/2021, 14:50 WIB
Warga duduk dengan menerapkan social distancing atau saling menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020). PT MRT Jakarta (Perseroda) mengimbau para penumpang untuk menjaga jarak aman dengan penumpang lainnya, minimal dalam radius satu meter. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGWarga duduk dengan menerapkan social distancing atau saling menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020). PT MRT Jakarta (Perseroda) mengimbau para penumpang untuk menjaga jarak aman dengan penumpang lainnya, minimal dalam radius satu meter.


JAKARTA, KOMPAS.com - Bagaimana cara naik MRT Jakarta? Jurusan MRT kemana saja? Rupanya pertanyaan seputar prosedur naik MRT Jakarta masih kerap mencuat di kalangan pembaca.

Artikel ini berisi panduan naik MRT Jakarta lengkap dengan informasi seputar jadwal dan rute MRT Jakarta 2021, termasuk mengenai ketentuan atau syarat naik MRT.

Bagi yang masih bingung naik MRT dari mana, sebaiknya pahami dulu daftar stasiun MRT Jakarta supaya lebih mudah mengerti cara naik MRT Jakarta 2021.

Baca juga: Berapa Harga Tiket Naik MRT? Ini Rincian Tarif MRT Jakarta 2021

Rute MRT Jakarta 2021 yang saat ini dioperasikan adalah melintasi stasiun-stasiun berikut:

  • Stasiun Lebak Bulus Grab
  • Stasiun Fatmawati
  • Stasiun Cipete Raya
  • Stasiun Haji Nawi
  • Stasiun Blok A
  • Stasiun Blok M BCA
  • Stasiun ASEAN
  • Stasiun Senayan
  • Stasiun Istora Mandiri
  • Stasiun Bendungan Hilir
  • Stasiun Setiabudi Astra
  • Stasiun Dukuh Atas BNI
  • Stasiun Bundaran HI

Jadwal MRT Jakarta 2021

Masih terkait cara naik MRT Jakarta, banyak juga yang bertanya seputar jadwal MRT Jakarta sampai jam berapa? MRT terakhir jam berapa? Apakah MRT Jakarta sudah beroperasi?

MRT Jakarta saat ini sudah beroperasi namun dengan sejumlah ketentuan. Terbaru, PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan jam operasional MRT.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo menjelaskan, perubahan jadwal MRT 2021 tersebut mulai berlaku pada Kamis, 7 Oktober 2021 hari ini.

Pada jadwal MRT Oktober 2021, terdapat sejumlah perbedaan jam operasional MRT pada hari Senin-Jumat dan jam operasional MRT akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Update Jadwal MRT Jakarta, Berlaku Mulai 7 Oktober 2021

Ini sekaligus menjawab banyaknya pertanyaan mengenai jadwal MRT Jakarta sampai jam berapa atau MRT terakhir jam berapa.

Simak jadwal MRT 2021 selengkapnya sebagai berikut:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.