Harta Elon Musk Setara Total Kekayaan Bill Gates dan Warren Buffett

Kompas.com - 17/10/2021, 21:58 WIB
CEO Tesla & SpaceX, Elon Musk businessinsider.comCEO Tesla & SpaceX, Elon Musk
Penulis Mutia Fauzia
|


NEW YORK, KOMPAS.com - CEO Tesla Elon Musk kini menjadi orang terkaya di dunia. Bahkan, jumlah kekayaan CEO SpaceX tersebut kini etara dengan harta kekayaan gabungan antara pendiri Microsoft, Bill Gates dan investor kenamaan dunia, Warren Buffet.

Dilansir dari CNBC, kekayaan Elon Musk berdasarkan Bloomberg Billionaire Index kini berada di kisaran 230 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.266 triliun (kurs Rp 14.200).

Sementara itu, total nilai kekayaan Bill Gates adalah sebesar 130 miliar dollar AS dan Warren Buffett sekitar Rp 102 miliar dollar AS. Keduanya kini masing-masing menduduki posisi keempat dan ke-10 orang terkaya di dunia.

Baca juga: Lampaui Kekayaan Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

"CEO dari Tesla dan Space X tersebut kini tak hanya menjadi orang terkaya di dunia, namun juga memiliki harta setara dengan kombinasi kekayaan Bill Gates dan Warren Buffett," tulis CNBC seperti dikutip Kompas.com, Minggu (17/10/2021).

Baik Gates dan Buffett sebelumnya juga pernah menduduki sebagai orang terkaya di dunia.

Untuk diketahui, Musk pertama kali melampaui Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia pada Januari lalu. Kala itu, nilai kekayaan Musk tercatat sebesar 185 miliar dollar AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Jeff Bezos telah menduduki posisi orang terkaya di dunia sejak 2017 lalu.

Saat ini, Bezos menduduki posisi kedua orang terkaya di dunia dengan total kekayaan bersih sebesar 191 miliar dollar AS.

Sepanjang tahun ini, nilai kekayaan Musk telah bertambah 60 miliar dollar AS.

Baca juga: Profil Ula, Start Up Indonesia yang Disuntik Modal Oleh Jeff Bezos

Hal tersebut disebabkan oleh kinerja saham Tesla yang terus menguat sepanjang tahun ini.

Selain itu, penjualan saham SpaceX yang dilakukan baru-baru ini juga membuat perusahaan tersebut kali ini memiliki valuasi sekitar 100 miliar dollar AS.

Bloomberg memberitakan, kesepakatan investasi SpaceX tersebut memberikan kontribusi terhadap peningkatan kekayaan Musk sebesar 11 miliar dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.