Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reksa Dana Eastspring Indonesia Kini Bisa Dibeli lewat Aplikasi IPOT

Kompas.com - 22/10/2021, 16:35 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eastspring Investments Indonesia mengumumkan kerja sama penjualan produk reksa dana bagi nasabah ritel di Indonesia melalui PT Indo Premier Sekuritas atau IPOT.

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Eastspring Indonesia untuk memberikan solusi investasi yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat serta menambah pilihan produk investasi yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah,” kata Presiden Direktur Eastspring Indonesia, Alan J. Tangkas Darmawan dalam siaran pers, Jumat (22/10/2021).

Dalam kerja sama ini, produk-produk reksa dana Eastspring Indonesia yang ditawarkan mencakup dua reksa dana saham yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator, dan Eastspring Investments Value Discovery.

Baca juga: BCA Luncurkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas Sri-Kehati, Ada Cashback Rp 500.000

Kemudian, tiga reksa dana pendapatan tetap yaitu Eastspring Investments IDR High Grade, Eastspring Investments Yield Discovery, dan Eastspring IDR Fixed Income Fund, dan satu reksa dana pasar uang yaitu Eastspring Investments Cash Reserve.

Selanjutnya, terdapat dua reksa dana syariah, yakni Eastspring Syariah Money Market Khazanah (Pasar Uang Syariah), dan Eastspring Syariah Fixed Income Amanah (Pendapatand Tetap Syariah).

“Seiring dengan perkembangan transaksi online yang pesat, kami berharap melalui IPOT, nasabah diberikan kemudahan dalam mengakses produk reksa dana Eastspring Indonesia tanpa ada Batasan wilayah dan waktu. Dengan track record yang baik, penting bagi kami bekerja sama dengan mitra yang bisa dipercaya,” tambah Alan.

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The menyambut baik kerja sama baru ini.

Moleonoto mengungkapkan, kolaborasi seperti ini merupakan kunci utama mengubah tantangan menjadi peluang di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Hingga Kuartal III 2021, Reksa Dana Pendapatan Tetap Beri Return Tertinggi

“Kerja sama yang terjalin antara Eastspring Indonesia dengan Indo Premier ini merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk turut mendukung pertumbuhan investor melalui perluasan akses reksa dana di Indonesia, termasuk untuk menggencarkan edukasi investasi reksa dana di tengah masyarakat,” ungkap Moleonoto.

Moleonoto menambahkan, IPOTFund sebagai supermarket reksa dana online telah terintegrasi di aplikasi IPOT, dan telah menjajakan 259 reksa dana dari 42 Manajer Investasi (MI). Dengan masuknya 8 produk reksa dana dari Eastspring Indonesia ini maka IPOTFund resmi menjajakan 267 reksa dana dari 43 Manajer Investasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com