Triwulan III-2021 Laba Bersih Bank BJB Tumbuh 17,5 Persen

Kompas.com - 26/10/2021, 20:54 WIB
Jajaran direksi bank bjb dalam analys meeting triwulan III/2021 di Bandung. Dok BANK BJBJajaran direksi bank bjb dalam analys meeting triwulan III/2021 di Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bank bjb Tbk mencatat laba bersih pada triwulan III-2021 sebesar Rp 1,4 triliun, atau tumbuh 17,5 persen (yoy).

Pertumbuhan tersebut diikuti peningkatan nilai aset perseroan sebesar 7,9 persen yoy atau mencapai Rp 159,3 triliun.

"Salah satu penopang utama pertumbuhan laba adalah sektor kredit yang tumbuh 6,9 persen (yoy) menjadi Rp 95,1 triliun," ujar Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi dalam Analyst Meeting Triwulan III-2021, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Genjot Pertumbuhan Pengusaha Muda, Bank BJB Gelar Kompetisi Bisnis

Angka tersebut berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional. Data per Juli 2021, pertumbuhan industri perbankan nasional di angka 2,21 persen.

Pihaknya juga berupaya mengelola tingkat risiko dengan rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) di angka 1,3 persen. Angka itu jauh dari angka rata-rata NPL bank nasional berdasarkan catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juli 2021 yakni 3,35 persen.

“Catatan positif yang berhasil dicatatkan bank bjb ini seiring sejalan dengan laju pertumbuhan ekonomi nasional yang bergerak positif," tutur Yuddy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yuddy juga mengungkapkan, di samping kinerja finansial, pihaknya concern terhadap bisnis yang berkelanjutan, dengan memperhatikan aspek-aspek environment, social, dan governance.

Baca juga: Bank Banten Ambil Alih Piutang BJB Rp 557 Miliar

Mengacu pada POJK 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan Bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten dan Perusahaan Publik, pihaknya berkomitmen melangkah satu demi satu untuk menjadi perbankan yang sustainable.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.