Kompas.com - 29/07/2021, 08:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk mengambil alih piutang  Bank BJB atas kredit yang disalurkan ke PNS Banten senilai Rp 557 miliar dari 4.218 kreditur.

Buyback kredit PNS Pemprov Banten ini sepaket dengan pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi Banten yang sebelumnya telah dikelola oleh Bank Banten.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menuturkan bahwa pengambilalihan piutang ini sekaligus menjadi milestone penting bagi upaya penyehatan perseroan.

Baca juga: Tambah Modal, Bank Banten Terbitkan 60 Miliar Lembar Saham Baru

 

Dengan demikian Bank Banten telah merealisasikan rencana bisnis bank (RBB) yang sebelumnya telah dilaporkan ke OJK.

“Momen ini sekaligus menjadi penanda bahwa kepercayaan pada Bank Banten telah kembali. Bank Banten telah sehat, dan kita bisa all out meningkatkan bisnis lagi. Keberhasilan melakukan buyback ini sekaligus menjadi penanda bahwa likuiditas perusahaan telah stabil sehingga dapat mengelola aset lagi,” tutur Agus dalam keterangan resminya, Rabu (28/7/2021).

Bank Banten sendiri terus berupaya melakukan penguatan dan menjalankan transformasi digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.