Indonesia dan Meksiko Teken MoU untuk Perdagangan Kayu Manis

Kompas.com - 26/10/2021, 20:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Pengembangan Ekspor Nasional berhasil memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara pelaku usaha Indonesia dengan mitra dagang asal Meksiko dengan nilai 98.000 dollar AS.

"Penandatanganan nota kesepahaman senilai 98.000 dollar AS tersebut meliputi produk kayu manis. Hal itu diharapkan dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi, baik bagi Indonesia maupun Meksiko,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi dalam siaran resminya dikutip Kompas.com, Selasa (26/10/2021).

Didi mengajak seluruh pelaku usaha tetap berkontribusi untuk membantu pemulihan perdagangan global.

Baca juga: Kemendag Catat 7.368 Pengaduan Konsumen di Sektor E-Commerce

“Saatnya semua pihak kolaborasi untuk memulihkan dampak pandemi Covid-19. Kontrak dagang merupakan bukti walau dunia terdampak, komunikasi tetap berjalan secara daring seperti TEI,” jelas Didi.

Hingga saat ini telah ditandatangani total 52 nota kesepahaman bersama 14 negara dengan akumulasi nilai mencapai 855,71 juta dollar AS sejak pembukaan TEI-DE 2021 hingga hari ini.

Didi menambahkan, nilai ini dipastikan akan terus bertambah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penandatanganan juga disaksikan secara daring oleh Duta Besar RI di Mexico Cheppy T. Wartonodan Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Mexico Husodo Kuncoro Yakti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.