Pendapatan Premi BRI Life Tumbuh jadi Rp 4,9 Triliun pada Kuartal III-2021

Kompas.com - 26/10/2021, 19:30 WIB
Logo BRI Life BRI LifeLogo BRI Life

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi BRI Life mencatatkan kinerja positif pada kuartal III-2021. Ini terefleksikan dari pertumbuhan premi BRI Life.

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan, pada kuartal III-2021 pendapatan premi perusahaan tumbuh 9,85 persen secara tahunan (year on year/yoy), menjadi Rp 4,89 triliun.

Capaian itu mendongkrak total pendapatan usaha BRI Life sebesar 22,29 persen secara yoy menjadi Rp 5,25 triliun.

Baca juga: Hasil Investigasi Internal, Kebocoran Data Terjadi di BRI Life Syariah

"Pertumbuhan tersebut memperlihatkan bahwa tingkat kepercayaan nasabah kepada BRI Life meningkat," kata Iwan, dalam keterangannya, Selasa (26/10/2021).

Selain pendapatan premi, laba hasil investasi BRI Life juga tumbuh signifikan hingga mencapai Rp 520,76 miliar, jauh lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 14,8 miliar.

"Peningkatan ini sudah termasuk hasil investasi pada unit link yang merupakan manfaat bagi nasabah," ujar Iwan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari sisi jumlah pemegang polis, BRI Life mencatatkan pertumbuhan sebesar 34,81 persen secara yoy, menjadi 15,02 juta nasabah pada kuartal III-2021.

Baca juga: FWD Terpilih Menjadi Pemegang Saham BRI Life

Iwan menjelasakan, BRI Life telah membayarkan klam dan manfaat sebesar Rp 4,01 triliun kepada nasabah atau meningkat sebesar 44,1 persen secara yoy.

Adapun total aset anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk itu sampai dengan kuartal III-2021 tumbuh sebesar 43,36 persen secara tahunan, menjadi Rp 17,33 triliun.

"Dari sisi solvabilitas, BRI Life juga menunjukan peningkatan dimana nilai rasio Risk Based Capital (RBC) BRI Life kuartal III-2021 mencapai 471 persen, jauh di atas RBC periode yang sama di tahun 2020 yang hanya sebesar 205 persen," ucap Iwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.