Allianz Indonesia dan NOVA Berpartisipasi dalam FinExpo BIK 2021

Kompas.com - 28/10/2021, 18:00 WIB
Pelayanan asuransi Allianz yang kini bertransformasi ke teknologi digital. Dok ALLIANZPelayanan asuransi Allianz yang kini bertransformasi ke teknologi digital.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Allianz Indonesia bekerja sama dengan NOVA kembali berpartisipasi dalam penyelenggaraan FinExpo yang dimulai sejak 30 September - 6 November 2021.

Terdapat 5 kegiatan dalam rangkaian acara FinExpo BIK 2021 yaitu pertama Kuliah WhatsApp (kulwap) untuk komunitas dengan tema Uang Bisnis Bukan untuk Belanja Bulanan, yang diadakan sebanyak 5 kali mulai 30 September - 6 November 2021.

Kegiatan yang digelar dalam bentuk diskusi melalui grup WhatsApp ini menghadirkan Rista Zwestika CFP, Co-Head Advisory Finansialku.com dan beberapa perwakilan dari Allianz Indonesia sebagai narasumber.

Dalam kulwap ini, Rista menjelaskan pentingnya memisahkan antara uang bisnis dan uang pribadi atau uang keluarga. Caranya adalah dengan membuat rekening terpisah untuk bisnis dan pribadi, membuat daftar pengeluaran yang juga terpisah, serta menerapkan sistem gaji untuk diri sendiri.

Baca juga: Bright PLN Batam Bakal Ekspor Listrik ke Singapura

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar bisnis dapat terus berkembang dan kita dapat meraih tujuan keuangan keluarga yang sudah kita tentukan.

Selain itu, juga dibahas tentang pentingnya asuransi untuk bisnis demi kelangsungan usaha.Seperti produk asuransi bisnis Allianz UsahaKu, yang memberi proteksi pengembangan bisnis yang dirintis sejak awal dari segala risiko musibah, seperti kebakaran dan bencana alam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tetap lakukan pengelolaan keuangan yang baik, yang mencakup perencanaan, membuat pencatatan, mengatur uang yang keluar dengan efisien, termasuk merencanakan masa depan dengan proteksi untuk bisnis. Kalau ini sudah jalan, bisnis aman, keuangan keluarga sejahtera, hidup kita sekeluarga pun tenteram,” ucap Rista dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com, Kamis (28/10/2021).

Acara kedua yaitu talkshow yang bertemakan Semua akan Pensiun pada Waktunya–Banyak Investasi Bahagia Nanti.

Pada talkshow ini hadir Bianto Surodjo, Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, Ketua Umum DPLK Nur Hasan, dan Growth Finance Consultant Jonathan End, sebagai narasumber.

Baca juga: Harga Properti Diprediksi Masih Stabil hingga 2 Tahun ke Depan

Pada acara ini dibahas tentang pentingnya menyiapkan dana pensiun sejak dini. Menyiapkan dana pensiun lebih baik dilakukan secepatnya, agar tujuan perencanaan pensiun bisa tercapai.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.